Perkenalkan Hasil Karya Produk Siswa di Dumai Ekspo

juzmilitaDUMAI – SMKN 2 Dumai dengan status sekolah terbanyak menampung peserta didiknya kini semakin memperlihatkan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat.

Kondisi ini menunjukan kapasitas sebagai sekolah menengah kejuruan yang mampu berkompetisi dengan sekolah kejuruan di Kota Dumai lainnya. Dimana akan memperkenalkan sejumlah hasil karya peserta didiknya dalam Perhelatan Dumai Expo yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan Kepala SMKN 2 Dumai, Jusmilita Spd kepada wartawan kemarin. Sejumlah karta peserta didik yang berhasil melakukan uji kompetensinya sebagai SDM yang siap pakai di masa yang akan datang. “Setelah kita memperkenlkan produk SMK N 2 Dumai kepada sejumlah masyarakat, (khususnya orang tua murid, alumni dan sejumlah undangan pada pelaksanan kegiatan perpisaan yang digelar Senin lalu), Nanti dalam perhelatan dumai expo, kita akan kembali memperkenalkan produk tersebut, “ungkapnya.

Dijelaskan Jusmilita, Produk-produk hasil karya dari peserta didik SMK N 2 Dumai tersebut antara lain, mesin daur ulang sampah, Mesin pencacah ubi, mesin pengupas Kelapa Muda, dan berbagai hasil karya lainnya.

“Dimana Kota Dumai identik dengan keripik cabe dan minuman segar air kelapa muda, hal ini yang memotivasi siswa beserta guru pembimbing untuk menciptakan produk ini untuk memudahlan pelaku-pelaku usaha tersebut dalam menjalankan usahanya, “ujar Jusmilita seraya menambahakan untuk produk mesin pengolah sampah, yang akan di peruntuk menghasilkan kompos dari sampah-sampah rumah tangga.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *