Pinang Sebatang Barat Lanjutkan Program Kampung Sakinah

FULLRIAU.COM, Perawang — Ditandai dengan penyerahan SK Kepengurusan Majelis Taklim (MT)  kaum ibu dan bapak se Kampung Pinang Sebatang Barat oleh Penghulu, Herman kepada masing-masing Ketua MT atau mewakili yang berlangsung di Masjid Besar Alfikriyah Kampung Pinang Sebatang Barat pada Senin (27/7) malam kemarin, maka dimulai pulalah pelaksanaan berbagai pelanjutan program Kampung Keluarga Sakinah pasca Kampung Sakinah Pemerintah Kabupaten Siak 2019.

Pelaksanaan Pelanjutan Program Kampung Sakinah itu berkat sinergitas petugas Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di Pinang Sebatang Barat, Pengurus Masjid Alfikriyah, Forum Rohis SMA/Sederajat Kecamatan Tualang dengan Pemerintah Kampung Pinang Sebatang Barat.

Herman menyampaikan rasa terharu dan memberikan apresiasi kepada pihak-pihak terkait sehingga Kampung Pinang Sebatang Barat memiliki semangat untuk kembali menjalankan program Kampung Keluarga Sakinah pasca program Kampung Sakinah Pemkab Siak 2019.

“Kami bahagia dan akan membantu seutuhnya termasuk penganggaran yangbdibutuhkan melalui dana desa nanti sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut Herman juga memastikan informasi bahwa sesuai dengan arahan dan intruksi Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi boleh menggunakan dana desa untuk pelanjutan program Kampung sakinah pasca tidak lagi menerima bantuan pembinaan Kampung Sakinah dari Pemkab Siak.

“Sebelum ini Pinang Sebatang Barat adalah salah satu Kampung Sakinah binaan Pemkab Siak yang diberikan anggaran dari APBD Siak pada 2019 lalu,” ceritanya.

Sebenarnya kegiatan ini direncanakan sudah dimulai sejak Maret lalu namun karena pandemi Covid 19, semuanya diskedul ulang dan barulah malam ini bisa diwujudkan.

“Kepada para pengurus MT yang telah diberikan SK agar sama-sama berfikir dan bersinergi untuk menggalakan berbagai kegiatan keagamaan di Kampung kit bini. 

Berhadir pada acara tersebut, Kirani Kampung Pinang Sebatang Barat, Mardi Umar beserta jajaran, Pimpinan dan anggota BPKam PsB, Pengurus Masjid/mushallah se Pinang Sebatang Barat dan undangan lainnya. (rld)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *