Pisah Sambut Kalapas Dumai: Wako Dumai Ajak Kalapas Baru Bersinergi Bangun Kota Dumai

DUMAI– Terhitung selama 2 tahun menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan Negera (Rutan) kelas II B Dumai, akhirnya Muhamad Lukman secara resmi ganti Edi Mulyono, dalam acara pisah sambut, Rabu (11/1).

Edi Mulyono sebelumnya bertugas sebagai Kepala Cabang Rutan Bagansiapiapi kini menggantikan posisi Muhammad Lukman yang bertugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasirpangaraian.

Dalam kegiatan pisah sambut Kepala Rutan Dumai itu, turut hadir Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As, Kajari Dumai Kamari SH, Kepala Pengadilan Negeri Dumai Tumpal Sagala SH MH, Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus dan seluruh unsur Forkopimda Kota Dumai.

Mantan Kepala Rutan Dumai, Muhammad Lukman dalam sambutannya mengatakan, selama bertugas dirinya berupaya menjalankan program peningkatan pelayanan terhadap warga binaan.

“Terimakasih atas dukungan seluruh Fokopinda di Kota Dumai selama saya bertugas selalu membantu dalam pembangunan Kota Dumai,” ucapnya

Dalam kesempatan yang sama Lukman mengaku sudah bertugas selama 2 tahun enam bulan banyak asam manis selama menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas II B Dumai.”Saya juga minta maaf bila ada kesalahan saat bertugas,” ucap Lukman.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ferdinand Siagian menilai mutasi adalah hal biasa di tubuh Kemenkumham. Mengingat keduanya memiliki kinerjanya baik dan layak untuk memperoleh promosi ke posisi yang lebih tinggi.

“Keduanya naik tingkat ke promosi lebih tinggi, maka saya berharap bisa segera beradaptasi di tempat yang baru, tunjukkan kinerja lebih baik lagi ditempat yang baru,” tutur Ferdinand.

Hal itu mengingat kata Ferdinand, bahwa pihak kementrian saat ini sedang giat menata pelayanan bagi publik. Termasuk bagi para warga binaan, sesuai Deklarasi Kinerja pihak kementrian berkomitmen menerapkan e service, hingga e government.

“Sehingga pelayanan lebih terbuka, sebab kami ingin menciptakan transparansi dalam layanan,” terangnya.

Menurutnya, sejumlah program peningkatan layanan untuk rutan dan lapas di Riau terus dilakukan. Untuk Rutan Dumai sendiri memperoleh peningkatan instalasi penyediaan air bersih. Sedangkan di tingkat provinsi, kini tengah disiapkan Lapas khusus narapidana Narkotika di Pekanbaru.

“Lapas ini mampu menampung 5000 Warga Binaan, pada akhir 2017 diprediksi sudah berjalan. Nantinya warga binaan narkotika akan dikumpulkan di sana. Sehingga tidak ada lagi kapasitas berlebih atau over capacity pada rutan atau lapas di Riau,” jelasnya

Walikota Dumai, Zulkifli AS dalam kesempatan yang sama mengucapkan selamat datang kepada Kepala Rutan Kelas II B Dumai yang baru mari bersama-sama kembangkan Kota Dumai yang lebih baik kedepannya.

“Selamat datang Edi Mulyono, ayo bersama-sama kita bersinergi membangun Kota Dumai yang lebih baik kedepannya,” tukas orang nomor satu di Kota Dumai.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *