Pj Wako: Ingatkan PNS Jaga Neralitas Pemilu

H.-Arlizman-Agus-Akan-Dipercaya-Menjadi-Pj-Bupati-BengkalisDUMAI –PJ Walikota Dumai, Arlizman Agus mengingatkan keseluruh Pengawai Negri Sipil ( PNS) agar tetap bersikap Profesionalitas serta menjaga Netralitas dalam Pemilihan Umum ( Pemilu) Kepala Daerah 9 Desember 2015 mendatang. Himbauan dan ajakan ini terus disampaikan PJ ke PNS dalam setiap pertemuan tepatnya pelaksanaan Upacara Dirgahayu korps pegawai Republik Indonesia Korpri ke 44 tahun 2015 dihalaman Eks Wako Jalan soebrantas,Senin(7/12) kemarin.

Arlisman mengatakan, tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan Pilkada bukan hanya tugas KPU dan Panwas semata, melainkantugas dan tanggung jawab semua pihak, baik dari Pemerintah daerah, jajaran TNI/POLRI serta stakeholder lainnya. “Kita semua memiliki kewajiban memberikan bantuan dan fasilitasi baik dalam bentuk fasilitasi pada kelancaran pelaksanaan tahapan pilkada, dukungan kebijakan/regulasi, anggaran, Personil, sarana dan prasarana serta dukungan sosialisasi,”katanya.

Dengan catatan sebagai Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan pilkada nanti harus memegang teguh prinsip profesionalisme dan netralitas.“Aparatur sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014tentang Aparatul Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010tentang Disiplin PNS. Diharapkan ASN semua bisa menaati profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti,” ucapnya

Dengan bentuk dari komitmen Pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkanprofesionalisme dan kenetralaan ASN dalam pelaksanaan Pilkada. Sehingga konduksifitas dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada bisa terjaga. Sesuai tema’memperkokoh netralitas dan profesional korpri siap menyuskeskan program kerja melalui gerakan Ayo kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan yang baik.(FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *