Polisi Bongkar Pos Ormas Antisipasi Pungli

IMG-20151123-WA0002(1)DUMAI – Menindaklanjuti hasil musyawarah yang digelar pihak Kepolisian Polsek Sungai Sembilan bersama pihak Kelurahan dan pihak Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai terkait keberadaan pos PP yang berada di Jalan Sungai Paul, Kelurahan Lubuk Gaung, Kota Dumai dilakukan pembongkaran guna mengantisipasi terjadinya pungutan liar di Pos tersebut.

Dimana pembongkaran yang dilakukan berdasarkan hasil musyawarah dari pihak terkait guna mengantisipasi terjadinya pungli di pos tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Suwoyo SIK MSi melalui Kapolsek Sungai Sembilan AKP Supriyono mengatakan, pembongkaran yang pos dilakukan menanggapi keluhan masyarakat yang merasa terganggu atas aktivitas yang diduga ada pungli di pos tersebut.

“Menanggapi keluhan masyarakat itu, kita bersama pihak Kelurahan dan pihak terkait untuk dilakukan mediasi dan musyawarah untuk menindaklanjuti atas keberadaan pos PP tersebut,” ujar AKP Supriyono.

Dijelaskan Kapolsek, dalam musyawarah itu dihadiri Junaidi, S. Sos, Lurah Lubuk Gaung, Bambang Susilo DanKoti MPC PP Kota Dumai, Rustomoyo WadanKoti MPC PP Kota Dumai, Ahmad Sopian Ketua RT.01 Kelurahan Lubuk Gaung dan beberapa instansi dan elemen masyarakat yang terkait.

“Alhasil, dalam musyahwarah itu didapati kesepakatan bahwa keberadaan bangunan Pos PP segera dibongkar guna tidak terjadi kembali pungli terutama dilakukan oleh PP, yang sudah sangat menganggu masyarakat,” urai Supriyono.

Namun demikian ditambah Kapolsek, pelaksanaan pembongkaran bangunan Pos PP berlangsung dengan lancar dan disaksikan oleh pihak-pihak terkait.

“Mudah-mudahan dengan kesepakatan yang kita ambil tidak kembali terjadinya aktivitas pungli dan masyarakat tidak diresahkan dengan aktivitas tersebut,” tutup Kapolsek Sungai Sembilan.(fr4)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *