Polisi Terus Buru Tiga Tahanan, Pemasok Gergaji Diamankan Polisi

224648_87751_Penjara_Besar.__Foto_Pixabay.comKUBU — Upaya perburuan terhadap tiga tahanan yang kabur dari ruang tahanan Polsek Kubu pada Selasa (26/7) subuh kemarin sampai sejauh ini masih terus dilakukan oleh tim gabungan Polres Rokan Hilir dan Polsek Kubu.

Demikian diungkapkan oleh Kapolsek Kubu, AKP Jailani melalui ponselnya, Rabu (27/7) kemarin. ” Ya sampai saat ini kita masih di lapangan untuk mengejar ketiga tahanan yang kabur kemarin,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga ketiga tahanan tersebut. ” Kita sudah menemui keluarganya agar membujuk dan menyerahkan diri dari pada ditangkap paksa oleh aparat kepolisian,” terang Jailani kembali.

Dan ketika ditanya identitas ketiga tahanan yang masih diburu tersebut, lebih jauh lagi Kapolsek menerangkan nama dua tahanan saja. ” Untuk identitas yang dua diantaranya bernama Wa dan As tersangka pencurian telephon genggam milik tetangganya, ungkapnya kembali.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH secara terpisah juga menyebutkan, bahwa selain memburu tiga tahanan yang kabur dari ruang tahanan Polsek Kubu, jajaran Polres Rokan Hilir dan Polsek Kubu juga berhasil menangkap warga sipil yang bernama An warga Kecamatan Kubu.

Dimana, penangkapan tersebut karena diduga kuat bahwa An adalah pemasok gergaji besi kedalam ruang tahanan Polsek Kubu beberapa hari sebelum peristiwa pelarian tujuh orang tahanan pada Selasa (26/7) kemarin.

“ Alhamdulillah, sampai pagi ini sudah empat tahanan yang sudah berhasil ditangkap kembali. Sisanya terus kita cari,” tutur Henry Posma Lubis kemarin.

Dijelaskan Lubis, bahwa pasca ditangkapnya An tersebut akhirnya diketahui, bahwa dirinya adalah merupakan adik kandung salah seorang tahanan yang kabur. ” Dia itu adalah merupakan adik dari tahanan kita atas nama Rh. Artinya, berarti otak dari pelarian tahanan tersebut adalah Rh tersebu,” terang Kapolres kembali.

Kapolres juga menyebutkan, bahwa tersangka An memasukkan gergaji besi kedalam tahanan pada saat membesuk abangnya. ” An memasok gergaji besi tiga hari lalu saat menjenguk Rh di tahanan Polsek Kubu. Memang An sendiri masih dibawah umur, namun tepat kita proses, ” ungkapnya lagi.

Seperti yang telah diberitakan dimedia ini kemarin, bahwa ketujuh tanahan Polsek Kubu yang kabur pada Selasa (26/7) sekitar pukul 04.00 wib kemarin setelah menggergaji jeruji tahanan di saat hujan deras mengguyur.

Dan bahkan dalam perburuan kemarin, tim gabungan telah berhasil menangkap empat tahanan yang kabur. Dan sekarang masih dilakukan penyidikan lebih lanjut lagi di Mapolsek Kubu. (min)

.

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *