Polres Rohil Sudah Kirim Berkas 2 Tersangka Karlahut

Kebun-sawit-terbakarBAGANBATU  — Memasuki empat bulan menjabat sebagai Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis SIK MH mengatakan telah mengamankan dua tersangka dalam kasus pembakaran lahan dan hutan (karlahut).
Demikian hal itu disampaikan Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH kepada media belum lama ini. Kedua tersangka itu diamankan atas kasus kebakaran lahan dan hutan, satu di wilayah kecamatan Kubu dan satunya lagi di kecamatan Bangko.
” Ya semasa saya ini, kita memang ada menangani dua pelaku dari yang kita amankan dan bahkan berkas penyidikan sudah kita kirim,” terang Posma.
Posma menyampaikan bahwa saat ini titik api di wilayah Rokan Hilir sudah tidak adalagi. Namun demikian, pihaknya tetap akan melakukan sosialisasi larangan membuka lahan dengan cara membakar.
” Dan kita hingga saat ini masih terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat supaya jangan membakar lagi kalau membuka lahan, dan kita tidak main-main dalam memberikan tindakan,” terangnya.
Ia berharap, masyarakat dapat memahami akan dampak bahaya kebakaran lahan ini, selain merusak lingkungan, juga sangat mengganggu terhadap kesehatan.
” Sedih kita, jangan lagilah (membakar lahan), kasihan warga, kasihan masyarakat. Asap dimana-mana, sudahlah jangan lagilah ada yang bakar membakar,” pintanya. (*/FR)
Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *