Polsek Mandau Ringkus 3 Pengedar Narkoba

sabu-sabuDURI – Lagi dan lagi Polsek Mandau berhasil meringkus tiga pelaku pengedar narkoba.  Dari ketiga orang tersebut 1 diantaranya seorang wanita dan juga seorang lagi merupaka salah satu oknum karyawan salah satu perusahaan di Duri. Semakin giat pihak kepolisian dalam membasmi peredaran narkotika semakin gencar juga para bandar dan juga pengedar menjalankan aksi mereka dalam mengedarkan serbuk haram jenis sabu-sabu.

Kapolres Bengkalis, AKBP A Supriyadi melalui Kapolsek Mandau Kompol Taufiq Hidayat T SH. SIK, Kamis (3/12) mengatakan. Awal mula berdasarkan informasi dari masyarakat Jalan Nusa Indah tepatnya di Apartemen Delvi Rahmanda yang resah dengan peredaran barang haram tersebut. Mendapat informasi tersebut Team Opsnal pun langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan dan juga pengintaian terhadap pelaku pengedar tersebut.

Pada hari Rabu (2/12) sekitar pukul 21.00 wib Team Opsnal berhasil mengamankan seorang wanita yang berinisial DE (28) bekerja sebagau Ibu Rumah Tangga (IRT) ditangkap di Apartemen jalan Nusa Indah Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap DE tersebut mengakui mendapatkan barang haram dari seseorang. Setelah mendapat alamat dan juga nama pelaku ke dua. Team pun langsung bergerak mengejar pelaku.

“Pelaku kedua diamankan dijalan Jawa GG. Senayan Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau yang berinisial FP (32) warga jalan jendral sudirman simpang pokok jengkol kelurahan Gajah Saktu Kecamatan Mandau. Selanjutnya dilakukan pengembangan lebih lanjut dan berhasil diamankan seorang lagi NS (27) karyawan  salah satu perusahaan, “ujar Kompol Taufiq.

Masih lanjutnya, dari tangan ke tiga pelaku yang diamankan didapati 1 paket sedang sabu-sabu seberat 1,1 gram, 1 kantong plastik bening, 2 buah timbangan digital merk IS SONIC, 1 unit Hand Phone merk Samsung, 1 buah dompet, 1 buah tas serta uang tunai sebesar Rp 4.000.000 yang diamankan dari pelaku DE seorang wanita tadi. Sementara dari tangan pelaku FP dan NS diamankan barang bukti berupa 8 paket kecil sabu-sabu seberat 1,7 gram, 1 buah timbangan digital warna Hitam merk DIGITAL SCALE, 1 bungkus plastik bening, 1 unit Hand Phone Nokia warna merah, seperangkat alat hisap sabu-sabu (bong), uang tunai sebesar Rp. 1.100.000.

“Dari pengakuan pelaku DE kepada petugas dilapangan saat itu bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut didapat dari seorang laki-laki bernama FP selanjutnya team melakukan pengembangan dan diamankan tersangka ke dua (FP, red) yang ketika itu sedang menggunakan sabu-sabu di rumah tersangka ke tiga (NS, red) mereka berdua diamankan di Jalan Jawa Gg. Senayan Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Masih ada satu orang yang menjadi DPO pihak kepolisian yang mana identitasnya sudah dikantongi dan akan diburu, “tutup Kompol Taufiq.(dik)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *