Polwan Polres Dumai Tampilkan Teater Putri 7

4-ft angga Penampilan Polwan Polres DumaiDUMAI-Kapolres Dumai bersama Polwan Polres Dumai menghadiri Syukuran Dalam Rangka Hari Jadi Polisi Wanita Ke-68 tahun 2016. Bertemakan Dengan memperkuat solidaritas profesional dan revolusi mental Polwan siap mengamankan program pemerintah. Kegiatan akbar itu di laksanakan di Hotel Furaya Jalan Jendral Sudirman Pekan Baru, Riau. Acara yang di gelar Polda Riau turut di hadiri seluruh Kapolres se Riau.

Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting SIK MSi mengatakan, “kita hadir perayaan Polwan, Polres dumai juga ikut partisipasi dalam memeriahkan Hut Polwan ke 68 ini, kita polres Dumai menampilkan dan mempersembahkan tarian dari Dumai yang mengangkat bagai mana sejarah terbentuknya kota Dumai sehingga harapannya polisi khususnya polwan dikota Dumai memahami sejarah kota Dumai,” ujar Kapolres.

“Dengan tema memperkuat solidaritas profesional dan revolusi mental Polwan siap mengamankan program pemerintah ini diharapkan tetap bekerja sebagai pelayanan pengayoman masyarakat. Dan dapat menambah citra kepolisian di wilayah kota Dumai.” Papar Donald Lagi.

4-ft angga 24-ft angga3Adapun Polwan Polres Dumai mempersembahkan Kabaret putri tujuh teater dan tarian memperkenalkan sejarah putri 7 kota Dumai, dimana putri tujuh dikenal dengan cerita rakyat dan Icon kota Dumai. “Penampilan cukup baik, bagus dan membanggakan, saya salut polwan-polwan baru di Dumai ini, mereka baru di Polres Dumai sudah bisa penampilkan penampilan kesenian daerah Kota Dumai,” pungkas Kapolres.

Selain itu, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan terlihat juga pemotongan tumpeng oleh Kapolda Riau Brigjend Pol Supriyono di dampingi Istri, dan memberikan ucapan selamat kepada Polwan. “Harapan kita tentu dengan adanya kegiatan polwan ini, suasana yang lebih sejuk, Polisi wanita Tidak terlepas adalah kaum ibu, mereka juga menjadi penegakhukum, pengasuh anak-anak dan tentu banyak kegiatan yang mereka rangkap, saya mengucapkan Hari Jadi Polisi Wanita Ke-68 tahun 2016, semoga semakin jaya.” Ujar Kapolda Riau.

Kegiatan berlangsung kidmat seluruh Polwan di Kabupaten/kota menampilkan pergelaran kesenian yang memang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, seperti misalnya Kota Dumai memang sudah mempersiapkan teater Kabaret yang menceritakan kisah putri tujuh, saat raja aceh hendak mempersunting putri bungsu, namun teater yang ditampilkan Polwan Dumai ini mengkoloborasikan tarian, cerita dan teaterikal dalam bentuk unik dan kocak.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *