POPDA KABUPATEN SIAK Pasang Target Masuk Dua Besar

28-ft rian Pemukulan Kompang Oleh Bupati beserta Muspida Kab Siak tanda Pembukaan POPDA Kab Siak 2016 di Siak Sport HallSIAK –BUPATI Siak Drs H Syamsuar MSi, memasang target dua besar pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau Mei mendatang. Target ini naik satu tingkat dari perolehan Siak pada POPDA Riau dua tahun lalu, juara III. Helat ini akan berlangsung hingga 2 April mendatang.

Selain memasang target, Syamsuar juga mengingatkan semua pengurus cabang olahraga untuk lebih serius melakukan pembinaan kepada para atlit. Agar saat mengikuti even mereka benar-benar bisa menyuguhkan hasil yang terbaik.”Jangan sesekali main caplok. Ini tak baik untuk masa depan olahraga kita,” ujar Syamsuar mengingatkan, saat akan membuka POPDA Kabupaten Siak di Sport Hall, Siak Sri Indrapura, Senin (28/3).

Sebab menurut orang nomor satu negeri istana itu, olahraga tidak hanya sekadar kegiatan yang menyehatkan. Lebih dari itu, olahraga sudah masuk dalam tatanan sosial, pendidikan karakter dan perekat persatuan. “Olaharga juga menjadi ajang mempertahankan eksistensi budaya dan prestise,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia POPDA Siak, Hendrisan, merinci bahwa ada 1.202 atlit dari 14 kecamatan yang ambil bagian. Mereka akan memperebutkan medali pada cabang olahraga bola volly, atle
tik, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, takraw dan pencak silat. “Ada 98 wasit yang akan mengawal pertandingan. Dan para atlit tadi dikawal oleh 164 official,” urainya.

Lebih jauh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Siak ini merinci, bola volly bakal digelar di Siak Sport Hall, atletik dan sepakbola di stadion utama Kampung Rempak, takraw di lapangan Balai Kayang, tenis meja di gedung mahratu, bulu tangkis di gor bulutangkis Suak Lanjut dan pencak silat di aula SMAN 1 Siak.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *