Posyandu Lily Dapat Bantuan 10 Ribu Bibit Ikan

DUMAI— Kader Posyandu Lily Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan menerima bantuan 10.000 bibit ikan terdiri dari 8 ribu ikan lele dan 2 ribu ikan gurami yang merupakan bantuan dari PT Pertamina RU II Dumai melalui Program CSR.

Lurah Bukit Datuk, Dasuqi mengatakan bantuan ini merupakan terobosan baru dari ibu-ibu Kader Posyandu Lili, dengan tujuan pemberdayaan masyarakat dengan harapan dapat menambah nilai ekonomis bagi anggota kelompok yang diketuai Bukhari Santoso serta Sri Rezeki Ketua Posyandu itu.

Apalagi , bantuan bibit ikan merupakan program pengembangan budi daya ikan air tawar dengan tujuan untuk meningkatkan produksi ikan konsumsi tersebut. Diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut dengan pihak Pertamina RU II Dumai.

Menurut Dasuqi, nantinya 10 Ribu ikan tersebut akan disebar ke 7 Kolam tempat pengembangan ikan yang telah tersedia. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan akan bermanfaat bagi kemajuan serta keaktifan Kader Posyandu.  ” Program yang melibatkan kader posyandu tersebut bisa mendongkrak taraf perekonomian masyarakat menuju hidup sejahtera. Jika program itu berjalan, akan memberikan dampak positif terhadap masyarkat karena selain akan meningkatkan komsumsi ikan, juga akan mendapatkan nilai tambah bagi ekonomi keluarga,” tutupnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *