PRAMUKA SMPN 2 IKUTI Seleksi Jambore Nasional

SMPN2DUMAI — Satu lagi prestasi yang diukir SMPN 2 Dumai. Kali ini, kegiatan kepramukaan dipercaya mengikuti kegiatan Jambore Nasional ke X di Cibubur pada 14-21 Agustus 2016 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 2 Dumai, Dra Hj Rosmawati MPd didampingi Pembina Pramuka Ely Hartaty pada Dumai Pos Senin (14/3) diruang kerjanya.

”Syukur alhamdulillah, enam pelajar kita yang mengikuti seleksi oleh Kwarcab Kota Dumai pada Ahad (13/3) dan semuanya lolos untuk mengikuti Jambore Nasional di Cibubur pada Agustus mendatang. Dan sebelum berangkat maka keenam anak ini akan mengikuti TC atau pembinaan terlebih dahulu di Kwarcab,” ujarnya.

Rosmawati menjelaskan sebelumnya para pelajar atau penggalang pramuka ini sudah mengikuti persiapan dan pelatihan disekolah, terkait teknik kepramukaan, latihan PBB, semaphore dan lainnya.

”Pihak sekolah tentunya sangat bangga atas prestasi anak-anak dibidang kepramukaan ini, dan nantinya akan bergabung dengan Kwarda Riau bersama menuju Jambore Nasional. Untuk SMPN 2, selama ini sangat aktif dengan kegiatan kepramukaan dan aktif diikuti anak-anak dimana latihan digelar setiap Sabtu secara rutin di sekolah,” ungkapnya. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *