Program ‘Kasihpapa’ Diterapkan 2 Kali Sebulan

pekn1PEKANBARU- Karena berbagai faktor, program Kamis Bersih Tanpa Polusi Asap kini masih terus dievaluasi. Kemungkinan penerapan program yang disingkat dengan Kasi Papa akan dikurangi dari 4 kali sebulan menjadi hanya 2 kali sebulan.
Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas Sekda Pekanbaru, M Rizal kepada wartawan. Ia menjelaskan, terkait pemberlakukan 2 kali dalam sebulan tersebut waktu penerapannya masih dalam kajian dan belum diputuskan oleh Walikota.
“Sekarang ini kita tengah mengupayakan agenda kegiatan diluar kantor dikurangi tiap hari kamis, sehingga ASN tidak perlu lagi harus menggunakan kendaraan pribadinya menuju lokasi acara,”jelas Rizal, seraya menegaskan evaluasi mengenai program Kasi Papa masih terus dilakukan untuk mencari formula yang cocok dalampenerapannya.
Selain itu juga saat ini tengah didata lokasi yang bisa menjadi titik kumpul para ASN Pemko Pekanbaru. Sehingga nanti disediakan sarana angkutan untuk para ASN pemko Pekanbaru guna menuju lokasi perkantoran masing-masing.
“ASN bisa membawa kendaraannya sampai dititik kumpul, selanjutnya menggunakan kendaraan umum menuju kantor masing-masing. Masalahnya sampai saat ini titik kumpul masih didata karena tersebarnya domisili ASN,”jelas Rizal lagi.
Dilain sisi menjawab wartawan mengenai penegakan sangsi kepada para ASN yang masih belum mendukung program Kasi Papa dikatakan Rizal sejauh ini tidak ada sangsi.
“Masih sebatas himbauan dan kita menuntut kesadaran masing-masing ASN saja,”ungkapnya mengakhiri. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *