Promosikan Wisata Meranti di Pemilihan Putri Indonesia 2015

akbp-z-pandra-arsyad-acara-abang-none-jakarta-2015_20151115_114625SELATPANJANG — Upaya Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSI yang telah mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, pada ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015 disambut baik oleh Pemerintah Daerah kabupaten Kepulauan Meranti.
Hal ini diungkapkan, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Meranti, H Ismail Arsyad, Senin (23/11). H Ismail Arsyad mengatakan, terobosan yang dilakukan seorang Kapolres tersebut patut mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Meranti, terutama Dinas Pariwisata.

“Kita sangat dukung upaya pak Kapolres Kepulauan Meranti. Itu sebabnya, kita (Pemkab) harus mempunyai sebuah program dan rencana yang jelas terait destinasi pariwisata itu. Dan nantinya akan dikelola oleh orang yang profesional. Hal ini yang selama in saya dengung-dengungkan,” kata Ismail.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi mengungkapkan, kesempatan mendapatkan undangan khusus dari pihak Yayasan El John yang bekerjasama degan pihak Kementeriaan Pariwisata RI terhadap dirinya untuk memberikan pembekalan kepada para finalis Putri Pariwisata Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (16/11) lalu, merupakan peluang emas untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Saya akan memanfaatkan kesempatan emas seperti ini untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Meranti. Kemarin saya telah mempromosikan tradisi Perang Air, Gasing, Lari di atas Tual Sagu, Sampan Layar (Jung) dan lainnya,” kata pria yang akrab disapa Pandra ini.

Menurut Padra, dengan mempromosikan wisata Meranti, nantinya pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat mengikutsertakan Putri Pariwisata diberbagai pameran dalam rangka memperkenalkan obyek wisata Indonesia, termasuk Meranti.

“Saya optimis, karena Yayasan El John ini memang berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia,” ungkap Pandra.

Sebagai tindaklanjut, menurut Pandra, harus diimbangi dengan pembenahan tempat yang akan menjadi destinasi wisata, baik dari sisi manajemen pengelolaan maupun penambahan konten-konten pendukung lainnya.

Dunia kepariwisataan, kata Pandra, dewasa ini mengalami percepatan pertumbuhan yang cukup tinggi di beberapa daerah lainnya. Apabila kegiatan promosi yang dilakukan, namun masyarakat tidak bisa mengimbangi gencarnya strategi pencitraan objek wisata di daerah lain, maka hampir dipastikan kepariwisataan di Meranti akan sulit berkembang.

“Khususnya kepada pemuda-pemudi Meranti, mereka berperan penting dalam meningkatkan daya kreatif inovatif upaya meningkatan taraf hidup masyarakat melalui daya cipta karya dan karsa,” ujarnya.

Pandra mengatakan, pihak Kepolisan berkomitmen mendukung penuh pengembagan dunia pariwisata. Salah satunya dengan rencana pemilihan Putri Polisi Pariwisata. Dan nantinya bekerja sama dengan Yayasan El John dan Kementrian Pariwisata. “Saat ini masih didiskusikan di tingkat Mabes Polri. Kemungkinan masing-masing Polres se Indonesia mengirimkan perwakilannya ke masing-masing Polda untuk diseleksi. Ya seperti seleksi Kompolnas Awards lah,” tutupnya.
(FR3)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *