PT SDS (Apical) Salurkan 130 Paket Bantuan pada Nelayan dan Warga di Lubuk Gaung

PT Sari Dumai Sejati (Apical) Dumai menyalurkan 130 paket bantuan kebutuhan pokok kepada para nelayan dan warga di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai dalam rangka memperingati Founder’s Day yang ke-53

FULLRIAU.COM — PT Sari Dumai Sejati (Apical) Dumai menyalurkan 130 paket bantuan kebutuhan pokok kepada para nelayan dan warga di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai dalam rangka memperingati Founder’s Day yang ke-53.

Kegiatan ‘Founder’s Day’ tahun ini digelar untuk menyegarkan kembali prinsip kerja yang digagas oleh pendiri korporasi RGE, Sukanto Tanoto yang dikenal dengan 5 C’s yakni kehadiran perusahaan dapat memberi makna kepada masyarakat (Community), negara (Country), iklim (Climate), pelangga (Customer) dan perusahaan (Company).

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh perwakilan manajemen Apical Dumai, Ferry Siahaan selaku Manager Departemen SSL Apical Dumai kepada Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Sungai Sembilan Joko Wiroso , Ketua Posyandu Suka Bumi Ruslina, Kepala SDN 01 Aslinda SPd, Kepala Sekolah SMKN 1 Drs. Dian Dini, Ketua RT 005 dan Ketua RT 007 beserta tokoh masyarakat setempat Haji Syafii.

Ferry Siahaan menyampaikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan atas hubungan baik yang sudah terjalin selama ini dan berharap ini bisa ditingkatkan seiring perjalanan waktu.

Dalam kesempatan tersebut, Lina, Ketua Kelompok Tani Wanita Tunas Harapan sekaligus Ketua Posyandu menyampaikan rasa terima kasih kepada Apical Dumai yang sudah memberi perhatian khusus untuk perbaikan posyandu, penambahan kursi posyandu dan juga pengembangan kelompok tani wanita tunas harapan.

“Di mata kami, kerelaan perusahaan seperti Apical Dumai dan keberanian para tenaga medis adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya pada masa sulit ini. Kami yakin bahwa kita bisa menghadapi ini semua. Harapan kami, sesudah berakhrinya pandemi Covid-19 para ibu hamil dan balita dapat memaksimalkan fungsi posyandu ini,” tambah Lina.

Apical Group adalah salah satu pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia, memiliki dan mengendalikan spektrum yang luas dari rantai nilai bisnis minyak sawit dari sumber hingga distribusi.

Perusahaan ini juga terlibat dalam penyulingan, pemrosesan, dan perdagangan minyak sawit untuk keperluan domestik dan ekspor internasional. Operasinya berlokasi di Indonesia, Cina dan Spanyol, dan mencakup lima kilang, tiga pabrik biodiesel, pabrik kimia oleo, dan pabrik pengolahan kernel.

Bisnis Apical dibangun di atas jaringan sumber yang luas di Indonesia dengan aset kilang terintegrasi di lokasi-lokasi strategis. Ini diperkuat oleh saluran logistik yang efisien serta didukung oleh infrastruktur untuk pengiriman baik internasional maupun lokal. Dengan model bisnisnya yang unik, Apical telah mampu mengendalikan kualitas produk dan mengatasi masalah keberlanjutan dan keamanan pangan, sambil menjalankan operasi yang sangat efisien di kilang kelas dunia dan penyimpanan terintegrasi serta fasilitas bulking. ***

Sumber: Rilis Humas SDS

Editor: Wadami

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *