PWI Riau Selenggarakan UKW Angkatan ke-7

PEKANBARU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-7. UKW bagi anggota PWI Riau ini direncanakan berlangsung pada Jumat-Sabtu (24-25/3/2017) mendatang.

Ketua PWI Provinsi Riau, H Dheni Kurnia mengatakan, UKW sangat penting diikuti oleh kalangan jurnalis terutama anggota PWI. Sebab, dengan telah ikut dan lulus UKW maka yang bersangkutan berhak dan diakui sebagai wartawan yang berkompeten dengan profesinya.

“Wartawan yang lulus UKW ini berhak mendapatkan sertifikat kompentensi dari Dewan Pers RI. Kepada peserta kita harapkan betul-betul serius mengikuti tahap demi tahap pelaksanaan UKW ini,” sebut Dheni.
Ketua Panitia UKW Angkatan ke-7 PWI Provinsi Riau, Novita mengatakan, panitia telah memulai persiapan penyelenggaraan UKW tersebut.

“Persiapan sudah kita mulai. Soal tempat berkemungkinan di salah satu hotel berbintang di Kota Pekanbaru,” kata Ketua Panitia UKW Angkatan ke-7 PWI Provinsi Riau, Novita. Novita menyebutkan, kuota peserta UKW Angkatan ke-7 minimal 35 orang. Terbagi untuk kategori Utama tujuh orang, Madya tujuh orang dan Muda 21 orang. Peserta dikenakan biaya pendaftaran kategori Utama Rp2 juta, Madya Rp1.750.000 dan Muda Rp1.600.000.

“Untuk penguji berasal dari Dewan Pers dan PWI Pusat,” kata Novita. Bagi anggota PWI di Riau yang ingin mengikuti UKW Angkatan ke-7 ini sudah bisa mendaftarkan diri ke Sekretariat PWI Riau di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru atau contact person Dona 085265904870 dan Bambang 081371204387. Pendaftaran berlangsung hingga 20 Maret 2017.

UKW PWI juga dilaksanakan PWI Cabang Kota Dumai. UKW yang didukung penuh Pemko Dumai dan beberapa sponsorship tersebut dijadwalkan berlangsung pada 10-12 Maret 2017. UKW PWI di Dumai dikhususkan untuk wartawan yang melakukan tugas peliputan di wilayah Kota Dumai. (rls)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *