Rahasia Inter Memiliki Pertahanan Tangguh

milan milanINTER Milan sebagai salah satu kandidat kampiun Serie A 2015-2016. Hingga giornata 13 berjalan, Nerazzurri –julukan Inter– berada di puncak klasemen dengan raihan 30 poin, unggul dua angka dari Napoli yang menduduki posisi dua.

Namun, banyak pihak meragukan Inter bisa menjadi juara musim ini. Sebab, Mauro Icardi dan kawan-kawan tak cukup produktif musim ini. Dari 13 laga di Serie A sejauh ini, Inter baru mencetak 16 gol.

Catatan itulah yang membuat banyak pihak pesimistis. Sebenarnya Inter memiliki satu modal yang membuat mereka layak meraih trofi scudetto ke-19, yakni pertahanan yang kuat. Sejauh ini gawang Samir Handanovic baru kemasukan tujuh gol!

Dalam lima musim terakhir, juara Serie A merupakan klub yang paling sedikit kebobolan dari 38 giornata serie A yang dilangsungkan.

Berikut ini tiga cara mengapa Inter hanya kemasukan sedikit gol hingga memasuki giornata 13.

Pengalaman Mancini

Roberto Mancini berpengalaman membawa klubnya juara dengan status rasio kebobolan terendah. Fakta itu tersaji saat membawa Inter menjuarai Serie A 2007-2008 dan Manchester City 2011-2012.

Saat itu Inter hanya kemasukan 26 gol dalam satu musim. Sementara bersama City, gawang Joe Hart hanya kebotolan 29 bola. (okz/Fr)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *