Raih Medali, Atlet Karate Terima Saguhati dari Walikota

20-ft yandi Walikota Pekanbaru, DR Firdaus,Mt saat menjamu para atlet karate sekaligus pemberi saguhati pasca mengikuti kejuaraan karate Danrem 031 Wira Bima Cup 2016.PEKANBARU- Walikota Pekanbaru DR. Firdaus, MT memberikan saguhati kepada atlet karate yang meraih medali pada kejuaraan Karate Danrem 031 Wira Bima cup 2016 yang digelar di kediamannya, Rabu (20/1) kemarin.  Dalam kesempatan ini Ketua KONI Kota Pekanbaru terpilih, Arman Tambi, juga menyerahkan Piala bergilir Danrem Cup kepada Walikota setelah Atlet Karate Kota Pekanbaru meraih juara umum.

Kejuaraan karate Danrem 031 Wira Bima Cup 2016 digelar selama tiga hari dari tanggal 15 hingga 17 Januari 2016 di GOR Tri Buana Pekanbaru, dimana Kontingen Kota Pekanbaru meraih 12 medali emas dan menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Menurut Walikota, prestasi yang diraih para atlet karate Kota Pekanbaru ini merupakan ajang untuk mencari bibit berbakat di cabang olah raga karate guna dapat mengikuti berbagai kejuaraan kedepannya dan selanjutnya dapat memperkuat Kontingen Propinsi Riau di tingkat Nasional sekaligus dapat mengharumkan nama daerah.

“Pemko Pekanbaru terus berkomitmen terhadap kemajuan olahraga hal ini dibuktikan dengan akan dibangunnya komplek olahraga di Kecamatan Tenayan Raya, untuk saat ini kita manfaatkan Venue-venue yang sudah ada seperti di Rumbai Sport Centre untuk latihan dan meningkatkan prestasi atlet ”jelas wako.

Wako menekankan kepada para atlet untuk selalu disiplin dalam menjalankan latihan, karena dengan disiplin akan dapat meraih prestasi dan jadikanlah agama sebagai aspek dalam kehidupan agar menjadi generasi yang berakhlak mulia serta cinta akan budaya Indonesia, selanjutnya akan menjadi generasi muda yang mandiri, tangguh dan berdaya saing terutamamenghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah bergulir.

“Dengan disiplin para atlet akan mudah mengukir prestasi hal ini sejalan dengan program Pemko yakni menuju Kota Metropolitan yang madani, dimana didalamnya terkandung nilai nilai yang sama berupa disiplin, toleransi, kerjasama, dan bersih karena masyarakat madani yang dibangun harus yang riil atau nyata termasuk olah raga” ujar Walikota.

Wako mengharapkan kepada seluruh pengurus cabang olah raga untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya olahraga agar masyarakat giat mengikutinya sebagai hobby yang dapat di andalkan untuk mengharumkan nama daerah.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *