Razia Gabungan, Ratusan Minol Diamankan. Ehhhh,,,Remaja Terjaring di Warnet

razia minuman keras2DUMAI– Kepolisian Resort Dumai,  melaksanakan Razia Gabung Cipta Kondisi (Cipkon),  giat itu dilaksanakan bersama Polisi Militer (PM) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu (15/10) sekira pukul 23.00 WIB. Dari hasil razia tersebut petugas berhasil mengamankan ratusan botol minumal berakohol yang tidak mengantongi izin.

Tim pertama bergerak ke lokasi hiburan bilyard Green Pool yang berada di Jalan Jendral Sudirman,  dari pengecekan yang dilakukan petugas di Green Pool, pihak pengusaha tidak bisa menunjukkan izin peredaran minuman berakohol. Sehingga petugas langsung menyita 2 kes minuman kaleng kadar alkohol 1-5 persen.

“di tempat bliard Green Pool tim kita mengamankan bir guines 23 kaleng dan bir calsberg 23 kaleng. Penyitaan minuman yang kita lakukan kali ini dikarenakan pengelola usaha tidak mengantongi izin minuman berakohol,” ujar Kabag Ops Polres Dumai Kompol Sasli Rais SH.

razia beliar2razia warnet2Tim gabungan melanjutkan razia di karaoke AA Jaya Jalan Sultan Hasanudin/ Jalan  Ombak Disitu pihaknya juga berhasil mengamankan minuman berakohol.

“Dari hasil pemeriksaan seluruh izin yang berlangsung di Karoke Jaya AA, untuk seluruh izin usahanya sudah mati. Dan ketika kita tanya bukti pengurusan perpanjangan, pihak pengelola tidak bisa menunjukkan surat keterangan perpanjangan. Atas hal tersebut kita langsung mengamankan minuman alkohol jenis bir bintang sebanyak 46 kaleng dan guines 25 kaleng,” terang Kompol Sasli menambahkan.

Namun ironisnya dari pemeriksaan itu,  sejumlah tempat hiburan itu banyak ditemukan tidak memiliki izin dan berakhir batas memiliki izin tetapi masih saja menjual minuman berakohol.

Selanjutnya, Tim juga melakukan penyisiran di karoke Golden Room Jalan Cempedak, lagi petugas mengamankan minuman berakohol jenis bir anker 2 botol, bir guines 5 kaleng, guines 8 botol, dan bir anker 4 kaleng. Dimana penyitaan yang dilakukan pihaknya tersebut dikarenakan untuk seluruh izin usaha yang berada di Golden Room sudah mati.

Usai berhasil mengamankan ratusan minuman berakohol disejumlah tempat hiburan di Kota Dumai, Tim melanjutkan penyisiran di sejumlah Warung Internet yang masih beroperasi dibatas jam operasional. Alhasil, puluhan remaja yang tidak memiliki KTP terpaksa digiring ke Mapolres Dumai.

Adapun, penyisiran Warung Internet yang pertama disisir oleh tim gabungan yakni warnet yang berada di Jalan Pepaya atas nama Multi Gamer. Alhasil, 14 remaja terpaksa digiring ke Mapolres Dumai.

“Saat kita melakukan pendataan atas Kartu Tanda Penduduk, hampir rata-rata pengunjung Warnet di Multi Gamer tidak bisa menunjukkan KTP. Pasalnya, mereka (remaja) masih merupakan seorang pelajar,” ujar Kabag Ops Polres Dumai Kompol Sasli Rais SH lagi.

” Mereka yang kita bawa tidak bisa menunjukkan Identitas diri,” jelas Kompol Sasli.

Puluhan remaja yang tidak dapat menunjukkan kartu identitas langsung digiring petugas ke Mapolres Dumai untuk diberi pencerahan,  pendataan dan pembinaan. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *