Rebut Piala Wako, Perkemi Gelar Kejuaraan Antar Dojo

kempoDUMAI-– Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Dumai telah menggelar Kejuaraan Shorinji Kempo Antardojo untuk memperbutkan Piala Wali Kota Cup tahun 2016. Kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Dumai Zulkifli As.

Kegiatan turut dihadiri Ketua Koni Dumai,Sekretaris Koni, Kepala Sekolah SMK Taruna Persada,Wakil Ketua Kempo beserta Penggurus, serta undangan lainnya yang berlangsung di Gedung Olahraga SMK Taruna Persada Bukit Timah, Sabtu (27/8) kemaren hingga Minggu (28/7)

Dalam sambutannya, Walikota Dumai Zulkifli As menyambut baik dan mendukung penuh program Perkemi Dumai itu. Dengan kejuaraan ini diharapkan makin menggairahkan pembinaan atlet, yang paling penting adalah pembinaan atlet yang makin intensif.
Selain itu, ia sangat berharap Dumai memiliki Cabang Olahraga Unggulan yang menuai banyak prestasi dari berbagai pertandingan mulai tingkat kota, Daerah, Provinsi bahkan Nasional. ” Bayangkan ada berapa banyak Cabor disini, mereka semua harus semangat untuk mengharumkan Kota Dumai dalam berbagai kejuaraan .” ucapnya

Karena itu, diharapkan kejuaraan shorinji Kempo ini dapat melihat sejauh mana kemampuan Atlit, apa yang musti di evaluasi. Semoga saja kejuaraan ini dapat meningkatkan semangat para atlet menampilkan yang terbaik. Ia menghimbau, sebelum bertanding atlit diminta men- junjung tinggi sportivitas dalam berlaga.

Sementara Ketua Kempo Dumai H Isrial melalui Wakil Ketua Andi, kejuaraan ini mempunyai arti penting bagi setiap Dojo yang terlibat. Mereka akan mendapat pengalaman baru bersaing dengan kenshi dikota sendiri. ” Ada sekitar 10 Dojo yang ikut serta dalam kejuaraan ,” Ucapnya

Selain bertanding, moment ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan serta perkuat silaturahmi antar pelatih dimasing-masing Dojo, antar atlit bahkan penggurus kempo sendiri.
Lagipula, kejuaraan ini merupakan ajang pembinaan untuk atlet kempo di kota Dumai sekaligus sebagai ajang melihat serta mengasah kemampuan para atlet kempo dimasing-masing Dojo dalam upaya mencari bibit unggul untuk dipersiapkan dalam ajang Pekan Olahraga Daerah serta Provinsi 2017 mendatang.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *