Repti Tri Kurnia: Sempat Deg-degan, Tapi Ada Doa Mama dan Papa Jadi Kekuatan

Repti Tri Kurnia, Pembawa Baki Sang Merah Putih anggota Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke 74 menerima bendera dari Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo

ADALAH Repti Tri Kurnia, siswi SMU Binsus Kota Dumai begitu menjadi pusat perhatian banyak orang di detik-detik pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74 di lapangan Bukit Gelanggang. Pasalnya, sebagai pembawa baki bendera sang merah putih dalam pasukan pengibaran bendera (Paskibra), anak pasangan Rahmad (ayah) dan Sri Wanah (Ibu) berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

”Alhamdulillah, dengan tekad dan tetap fokus apa yang telah dipelajari selama mengikuti pemusatan latihan Paskibraka Kota Dumai. Akhirnya, semua kegiatan yang dilaksanakan dapat dijalankan dengan baik,’’ ungkap gadis cantik kelas XI ini dengan penuh sumringah dan percaya diri.

Walaupun tampil dengan percaya diri saat menjalankan tugas, bagi Repti dari pengakuannya bukan tanpa ada rasa takut atau grogi. Apalagi tampil di depan banyak orang dan acara paling sakral lagi bagi bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia.

Repti Tri Kurnia, siswi SMU Binsus Kota Dumai dengan penuh percaya diri menjalankan tugasnya pembawa baki bendera merah putih HUT RI ke 74 di Lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai

’’Sempat berdebar dan grogi, tapi ada orang tua yang selalu memberikan kekuatan dan teman-teman, pelatih sehingga membuat kembali percaya diri menjalankan amanah ini,’’ tegasnya.

Disamping itu, dari pengakuan Repti menjadi anggota Paskibraka memang menjadi impiannya sejak lama dan menjadi pembuktian kepada orang tua bahwa dirinya bisa. Walaupun tentu saja, keberhasilan ini merupakan kerjasama semua teman-teman anggota Paskibraka Kota Dumai Tahun 2019 dan yang jelas bisa membanggakan orang tua, keluarga dan sekolah.

‘’Alhamdulilah, impian Repti dapat dikabul Allah SWT dan dapat terlaksana dengan baik menjadi anggota Paskibraka Kota Dumai,’’ ungkap pemilik cita-cita ingin masuk Akademi Kepolisian (AKPOL) ini ketika ditanya soal mimpinya kedepan setelah menamatkan SMU.

Walikota Dumai, H Zulkifli AS dan ibu melakukan foto bersama dengan Repti Tri Kurnia dan orang tuanya Rahmad SH MH dan Sri Wanah

Tapi yang jelas bagi Repti Tri Kurnia, masa-masa pelatihan dan karantina sungguh sangat berarti bagi dirinya. Apalagi disana dapat membentuk karakter dan kedisiplinan dan kemampuan anak untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik dan menjadi kebanggaan keluarga, sekolah, daerah asal dan masyarakat semuanya.

”Insyaallah, keinginan saya setelah lulus dari SMU nanti akan melanjutkan ke Akpol. Tentunya sekali lagi dukungan dan doa orang tua diharapkan. Semoga apa yang menjadi harapan dan cita-cita saya bisa tercapai,” ujar Repti di sekolah termasuk menjadi siswi terbaik di SMA Binsus dan juga aktif di bidang organisasi sekolah dan kegiatan sekolah.

Dan tidak ada orang tua yang tidak akan senang melihat anaknya berprestasi dan mengikuti sejumlah kegiatan positif untuk pengembangan potensi diri dan pembentukan krakter anak sesuai dengan potensi yang ada dalam dirinya. Demikian pula dengan ayah dari Repti Tri Kurnia, Rahmad Banusa SH MH dan ibunya Sri Wanah yang juga terpilih menjadi anggota DPRD Kota Dumai Periode 2019-2024 dari Partai Nasdem Dapil Dumai Timur ini.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo dan ibu melakukan foto bersama Repti dan kedua orang tuanya, Rahmad SH MH dan Sri Wanah

‘’Haru, bangga dan macam-macamlah atas keberhasilannya membawa baki dengan baik dan sukses. Semangat dan tekad yang bulat itu yang kami banggakan sebagai orang tua. Terus terang saya dan istri dan keluarga merasa terharu,” ujar Rahmad yang didampingi istrinya Sri Wanah ketika ditemui secara khusus.

Sebagai orang tua kata Rahmad, tentu selalu mendoakan yang terbaik buat anak-anak. Dan Resti menunjukan itu dengan semangat dan mental yang kuat dapat menjalankan amanah yang diberikan. Walau setelah dari kegiatan itu, Resti sempat dirawat di Rumah Sakit.

Bagi orang tua kata Sri Wanah, apa yang telah dilakukan oleh Resti tentunya menjadi suatu kebanggaan bila putra-putri mereka berhasil terpilih mengemban tugas negara yang sangat penting ketika menjadi pengibar bendera di hari kemerdekaan 17 Agustus.

”Saya terharu, saya merinding. Perasaan bangga, bahagia campur aduk saat itu. Apalagi melihat anak saya dipercaya membawa baki bendera merah putih,” ujar ibunya Repti, Sri Wanah.

‘’Saya dari suami juga terus memberikan semangat kepada Repti Tri Kurnia serta 35 anggota Paskibraka Kota Dumai lainnya. Apalagi mereka merupakan anak-anak yang terpilih, yang harus diperhatikan karena mereka merupakan aset SDM daerah kedepannya,” ujarnya didampingi sang suami Rahmad Banusa SH MH. (FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *