RESAH KERAP TERJADI KARLAHUT Danrem ‘Turun’ ke Dumai

19-Danrem-KarlahutOKDUMAI– Danrem 031 Wirabima meninjau lokasi kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang kerap terjadi di Dumai, tepatnya dibeberapa kecamatan masih terjadi di Bukit Kapur dan Dumai Timur, Jumat (19/2) menggunakan helikopter.

Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi beserta rombongan Edwar Sanger (Kepala BPBD Prov Riau) serta Sugarin (Kepala BMKG Prov Riau) mendarat di Bandara Pinang Kampai menggunakan Hely Sinarmas Forestry PK- DAM, rombongan disambut oleh H Arsyad Juliandi Rahman Plt Gubri, Said Mustafa Sekda Kota Dumai, Letkol KAV Afkar Mulya Dandim 0320 Dumai, Letkol LEK Iwan Rudiwan,ST.Msc Dansat Radar 232 Dumai, AKBP Suwoyo, SiP Kapolresta Dumai, Mayor Laut Suryadi Permana Pasi Intel Lanal Dumai.

Kemudian rombongan langsung istirahat Sejenak di ruang VIP Room Bandara Pinang Kampai Dumai. Dandim 0320 Dumai Letkol KAV Afkar Mulya SE dan Kapolres Dumai meninjau lokasi Karhutla menggunakan heli dan kembali pada pukul 10.15 WIB serta pukul 11.10 WIB.

Dandim 0320 Dumai Letkol KAV Afkar Mulya SE menyampaikan saat ini pihaknya lakukan proses upaya pemadaman maksimal dengan terjunkan keseluruh penjuru yang terjadi dilokasi kebakaran lahan dan hutan hal ini bekerjasama dengan Polres Dumai dan Pemko Dumai dalam upaya pemadaman api secepatnya.Upaya pemadaman api Karlahut dilakukan upaya maksimal dan akan diupayakan secepatnya dalam penanganannya.

Sementara Polres Dumai dalam kasus kebakaran lahan tersebut menurunkan 100 personil untuk melakukan pemadaman lahan di Kecamatan Bukit Kapur dan Dumai Timur yang akan dibagi dua kelompok.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *