Riedl Beri Sinyal Tampilkan Evan Dimas jadi Starter

evan_dimasMANILA – Pelatih Timnas Alfred Riedl bisa sedikit semringah jelang laga lanjutan Piala AFF 2016 Grup A kontra Filipina, Selasa (22/11) malam.

Gelandang cerdik Evan Dimnas Darmono, kondisinya semakin membaik dan bugar.

Sinyal dari pelatih asal Austria tersebut untuk menampilkan Evan semakin menguat. Itu seiring sudah berlatihnya Evan bersama tim saat mencoba taktik strategi untuk menghadapi Filipina, Minggu (21/11).

“Tim kemungkinan akan memainkan dia dari awal sebagai starting. Pertimbangan itu ada, karena kami tak akan terlalu bertahan, seperti sebelumnya,” kata Riedl.

Sebelumnya, Evan dicadangkan dan digantikan dengan Bayu Pradana. Performa Bayu memang dibutuhkan, karena dia termasuk enerjik, untuk membantu pemain belakang karena sering turun. Itu juga untuk mengimbangi sosok Stefano Lilipaly yang kerap naik turun.

Evan baru dimainkan pada menit ke-83, saat Indonesia kalah 2-4 dari Thailand Sabtu (19/11) lalu. Selanjutnya, Evan kemungkinan ditandemkan dengan Lilipaly, atau berduet dengan Bayu Pradana. Komposisi-komposisi terbaik ini sedang digodok oleh Riedl dan baru terlihat dalam sesi latihan pada Senin malam nanti. (dkk/jpnn)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *