Rosan Perkasa Roeslani: Siap Kawal Kebijakan

355187_ketua-umum-kadin--rosan-p-roeslani-_663_382ADALAH Rosan Perkasa Roeslani dimana dalam Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020 sudah terbentuk siap mengawal kebijakan pemerintah. Dengan lengkapnya tim kerja Ketua Umum Kadin yang baru Rosan Perkasa Roeslani, organisasi para pengusaha di Indonesia ini siap untuk berperan sebagai mitra utama pemerintah guna mendorong perekonomian Indonesia menjadi salah satu negara maju di dunia.

Dalam implementasinya, tantangan yang dihadapi tidaklah mudah. Meskipun, beberapa lembaga internasional memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mulai merangkak naik tahun depan.

Bank Dunia beberapa waktu lalu memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk tahun depan akan mencapai 5,3 persen. Meningkat dari realisasi tahun ini yang diproyeksi hanya akan dibawah 5 persen.

Namun, proyeksi ini turut disertai beberapa risiko seperti, kenaikan tingkat suku bunga bank sentral Amerika Serikat, perlambatan negara mitra dagang seperti Tiongkok, dan pelemahan sektor swasta akibat depresiasi nilai tukar.(vvc/*FR)

(lebih lengkap klik. www.viva.co.id)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *