SAMBUT RAMADAN, Pertamina RU II Sungai Pakning Gelar Khitanan

petaminaSUNGAI PAKNING – Sempena menyambut bulan suci Ramadan, Pertamina RU II Sungai Pakning mengelar khitanan massal, Riang tawa dan rasa takut menyelimuti 86 anak di Aula Rumah Sakit Pertamina Sungai Pakning, Senin (30/5). Anak-anak ini merupakan peserta khitanan massal yang diselenggarakan oleh Refinery Unit (RU) II Sungai Pakning. Hampir sebagian besar dari mereka berasal dari keluraga kurang mampu di lingkungan Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil.

Manager Production Sungai Pakning Pertamina RU II, Pramono Avianto mengatakan acara khitanan massal tersebut selain merupakan program CSR tahunan Pertamina juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat setempat terutama anak-anak yang orang tuanya kurang mampu dalam hal ekonomi keluarga.

“Awalnya kita targetkan sekitar 60 orang anak-anak dikhitan secara gratis, namun ternyata yang mendaftar lebih banyak yakni 86 anak-anak berasal dari kecamatan Bukit Batu – Siak Kecil,’’ kata Pramono Avianto didampingi Kepala Humas Rahmad beserta sejumlah jajaran managemen Pertamina Pakning di sela-sela melihat proses khitanan yang sedang berlangsung.

Dengan banyaknya peserta khitanan massal itu lanjut Pramono menunjukkan bahwa masyarakat Sungai Pakning dan sekitarnya begitu antusias menyambut Program CSR Pertamina yang memang ditujukan bagi masyarakat agar bisa merasakan manfaat keberadaan Pertamina di daerah ini.

“Untuk mengkhitan 86 anak-anak tersebut, kita menyiapkan sekitar 15 orang tenaga medis terdiri dari dokter dan juga perawat, Alhamdulillah berlangsung dengan lancar dan bahkan melebihi target, semoga para orang tua yang anaknya dikhitan dapat terbantu dengan program CSR yang kita laksanakan ini,’’ harap Pramono.

Dalam aksi sosial tersebut, Pramono dan Tim Manajemen melihat langsung proses khitanan yang dilakukan. Tidak hanya meninjau, namun para tim manajemen ikut menghibur serta menenangkan beberapa anak, peserta khitanan massal.

Sementara Untung salah satu orang tua peserta khitanan massal menyambut Gembira program Sunatan massal yang digelar Pertamina Sungai Pakning, Ia mengatakan sangat membantu masyarakat yang kesulitan dalam hal ekonomi, apalagi biaya khitanan jika dilakukan perseorangan tentu akan memberatkan merogoh kocek bagi mereka yang sudah (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *