Sambut Tahun Baru 1438 Hijriyah AKN Gelar Tausiyah dan Shalawatan

Ratusan mahasiswa memenuhi ruas jalan mengikuti pawai obor malam 1 Muharram-1BENGKALIS- Menyambut tahun baru hijriyah, 1 Muharram 1438 hijriyah, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis bekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Bengkalis, Sabtu (1/10) malam menggelar serangkaian kegiatan. Seperti tausiyah dan shalawatan.

            Selain menggelar malam tausiyah, Bengkalis bersholawat dan pawai obor yang diikuti jajaran pimpinan, dosen, karyawan dan seluruh mahasiswa AKN, serangkaian kegiatan lain juga sebelumnya turut digelar pada sore harinya, seperti kegiatan pentas seni Islami serta pembacaan doa akhir dan awal tahun yang dipandu ustaz Suyendri Al-Hafidz.

            Kegiatan malam tausiyah serta Bengkalis bersholawat sempena menyambut 1 Muharram 1438 hijriyah yang dipimpin Ketua MUI Bengkalis H Amrizal dan ustaz Suyendri Al-Hafidz, selain dihadiri Direktur Pengelola AKN Bengkalis Alfansuri M.Sc, turut hadir Plt Sekda Bengkalis H Arianto, pimpinan Nusantara Mengaji Misliadi, pengurus Aktivis Gemasaba Bengkalis, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

            Direktur Pengelola AKN Bengkalis Alfansuri dalam sambutannya menyebutkan, bahwa serangkaian kegiatan yang digelar dalam menyambut dan memperingati tahun baru Islam ini, selain merupakan momen bersejarah dalam kalender Islam yang memiliki nilai strategi, juga bentuk syukur pihaknya terhadap berdiri dan berjalannya AKN Bengkalis selama tiga tahun ini. Meski masih baru, namun AKN Bengkalis kata Alfansuri, telah mampu menunjukkan eksistensinya melalui berbagai karya dan prestasi yang dicapai selama ini.

            “Berdasarkan hasil evaluasi dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) di Jakarta, bahwa AKN Bengkalis ini merupakan kampus terbaik dalam pengelolaan akademi komunitas se-Indonesia,” sebut Alfansuri gembira.

            Plt Sekda Bengkalis H Arianto dalam sambutan mengatakan, rasa haru dan bahagianya atas sejumlah prestasi yang diraih kampus AKN Bengkalis selama ini. Meski masih tergolong muda, AKN Bengkalis telah menunjukkan jati dirinya dan mampu bersaing dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Untuk itu, Pemkab Bengkalis kata Arianto tetap akan memberikan dukungan penuh terhadap kampus ini, termasuk membangun sarana gedung pendidikan yang selama ini masih menumpang.

            Terkait kegiatan Bengkalis bersholawat yang ditaja AKN Bengkalis, mewakili bupati Bengkalis, Pemkab Bengkalis sebut Arianto sangat mengapresiasinya. Dia mengharapkan mudah-mudahan melalui kegiatan shalawat itu mengundang turunnya rahmat dan berkah Allah bagi negeri dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya bagi seluruh civitas AKN Bengkalis.

            “Melalui peringatan 1 Muharram ini, mari kita bangun semangat untuk hijrah. Hijrah yakni dengan melakukan perubahan dari yang tidak baik menjadi baik. Mari pula kita renungkan kembali apa yang sudah kita lakukan selama satu tahun ini, terutama apa yang sudah kita lakukan untuk negeri ini,” sebut Arianto sembari mengajak seluruh hadirin untuk introspeksi diri, melakukan perubahan yang positif bagi diri. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *