SANGAT MERIAH! Perayaan HUT RI Ke 71 Desa Sejangat

sejangat2BUKITBATU — Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kemerdekaan RI di Desa Sejangat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Senin (21/8), berlangsung meriah.

Sama seperti perayaan-perayaan lainnya di seluruh penjuru tanah air. Hadir dalam pesta perayaan HUT RI tersebut antara lain, Kepala Desa Sejangat Rahmat Iwandi, SH dan jajaran aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ribuan masyarakat Sejangat membanjiri lapangan tomong desa tersebut.
Acara diawali dengan jalan santai berhadiah, dilanjutkan dengan permainan rakyat, reok, barongsai, serta permainan panjat pinang sebanyak 8 batang yang disiapkan panitia.

Seluruh elemen masyarakat berkumpul mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orangtua berbaur mengikuti perlombaan yang diadakan pihak desa setempat.

sejangatPihak panitia menyelenggarakan beragam lomba seperti panjat pinang, makan kerupuk, lomba balap karung, lomba menahan balon di atas kepala sambil menari diiring musik dan permainan rakyat lainnya.

Kepala Desa Sejangat mengatakan, perayaan hari kemerdekaan ini di jadikan semangat untuk semua elemen masyarakat khususnya generasi muda untuk meneruskan perjuangan para pahlawakan yang mengorbankan jiwa raganya demi membela bangsa dan negara dari penjajahan.

“Masyarakat merasa senang, gembira dan terhibur dengan terselenggaranya perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Desa Sejangat ini. Adanya kebersamaan masyarakat dari berbagai elemen masyarakat baik itu tokoh masyarakat, pemuda dan dukungan penuh yang diberikan oleh Pemerintah Desa, sehingga dapat berjalan sukses dan meriah.” tutur Iwan.

Rahmat Iwandi juga mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Sejangat karena dapat membantu terlaksananya perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI.

“Harapan kami perayaan ini dapat dilakukan setiap tahunnya dengan meriah.” Tambahnya.(*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *