Satreskrim Polres Rohil Bekuk Dua Pelaku Curanmor di Sumut

rampok2UJUNGTANJUNG — Pelarian dua pria diduga pelaku pencurian sepeda motor di kecamatan Tanah Putih ini akhirnya terhenti setelah berhasil dibekuk oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rohil di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Berdasarkan data yang diperoleh di Mapolres Rokan Hilir, Ahad (21/8) kemarin menyebutkan, bahwa kedua pria yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor itu masing – masing, JR alias Riski (19) warga jalan S Parman Simpang Pajak dan RRH alias Rido, (24) warga Desa Tapian Nauli kelurahan Sigambal kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu.

Penangkapan kedua pria ini berawal dari laporan korban, Tigor Jonven Tua Aritonang pada Jumat (19/8) lalu, saat itu istri korban pulang dari kerja dengan mengendarai sepeda motor merk Honda Supra X 125 warna Hitam nopol BM 4902 PQ.

Kemudian istri korban memarkirkan sepeda motornya di teras rumah, tidak lama kemudian pada saat korban ingin pergi menjemput anak sekolah dan melihat sepeda motor yang diparkirkan diteras rumah tadi sudah tidak ada lagi.

Kemudian pelapor berusaha mencari disekitar rumah namun tidak diketemukan juga, atas kejadian tersebut pelapor merasa dirugikan sekira Rp. 15.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Putih.

Berangkat dari laporan tersebut, Polsek Tanah Putih meminta bantuan Sat Reskrim Polres Rohil untuk melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Setelah melakukan olah tempat kejadian serta keterangan sejumlah saksi, Kasat Reskrim melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, Kasat Reskrim Polres Rohil mendapat informasi bahwa akan ada transaksi motor yang mencurigakan di wilayah kecamatan Sigambal kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Rohil beserta tim opsnal bekerja sama dengan tim opsnal Polres Rantau Prapat membuntuti jalannya transaksi tersebut.

Sesaat sebelum transaksi maka tim gabungan Reskrim Rohil dan Reskrim Rantau Prapat melakukan penggerebekan, dan diketahui bahwa motor tersebut adalah hasil curian dari wilayah Tanah Putih, Rohil.

Menurut pengakuan tersangka bahwa alat yang digunakan adalah kunci T namun karena patah maka di buang ditengah jalan.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis SIK MH melalui Kasat Reskrimnya, AKP Awaludin Syam SIK membenarkan.

” Saat ini kedua tersangka bersama barang bukti sepeda motor hasil curiannya sudah di Mapolres Rokan Hilir guna menjalani pemeriksaan selanjutnya,” tandasnya. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *