SATU PEMBOBOL Brankas Milik Koperasi Ditangkap

banditBANGKOPUSAKO — Tim opsnal Polsek Bangko Pusako setelah melakukan kerja keras akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dengan cara membobol brankas milik Koperasi CV Makmur Bersama dengan menangkap satu pelaku yakni atas nama PR alias P (34) warga Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Selain menangkap pelaku, petugas tim opsnal juga turut menyita barang bukti berupa satu buah brankas yang telah rusak, teralis yang rusak, satu buah linggis, satu buah martil, satu buah gunting potong besi, satu buah kunci inggris, satu buah pahat tembok dan satu helai kaos tulisan jam gadang.

Penangkapan tersebut berdasarkan pada laporan dari pihak koperasi pada Jumat (11/3) lalu. Dimana Koperasi CV Makmur Bersama tersebut berada di jalan Lintas Sumut-Riau KM 19 Kecamatan Bangko Pusako. Dan setelah kejadian tersebut pelaku melarikan diri dan menjadi DPO Polsek Bangko Pusako.

Dari hasil penyelidikan dan kerja keras tim opsnal Polsek Bangko Pusako untuk mengungkap kasus ini. Dimana petugas mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku yang berinisial PR alias P warga kecamatan Mandau.

Atas informasi itu, selanjutnya tim opsnal Polsek Bangko Pusako langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. Dan setelah dipastikan, akhirnya pada Rabu (6/4) kemarin tim opsnal berhasil menyergap pelaku saat berada di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Dan bersama pelaku juga turut disita barang bukti berupa satu buah brankas yang telah rusak, Teralis yang rusak, satu buah linggis, satu buah martil, satu buah gunting potong besi, satu buah kunci inggris, satu buah pahat tembok dan satu helai Kaos tulisan jam gadang.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bangko Pusako, AKP James Sibarani SH kemarin membenarkan hal tersebut.

Dan bahkan menurut Kapolsek lagi berdasarkan keterangan pelaku, bahwa dalam menjalankan aksinya itu pelaku tidak sendiri. ” Ya dirinya mengaku, bahwa untuk melakukan pencurian brankas milik koperasi CV Makmur Bersama itu pelaku dibantu oleh 4 orang temannya yang lain, ” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya lagi pihaknya akan melakukan pengembangan memburu pelaku lainnya. ” Dari pengakuan pelaku tersebut akhirnya saat ini nama-nama dari 4 orang pelaku lainnya sudah kita ketahui dan kita akan buru,” terang James Sibarani. (*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *