SDIT Jami’atul Muslimin Juara Umum O2SN dan FLS2N

Hl1DUMAI —Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Dumai Timur yang digelar Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Dumai Timur, Kamis (10/3) sampai dengan Sabtu (12/3) menempati SDIT Jami’atul Muslimin sebagai juara umum O2SN dan FLS2N antar SD/MI tingkat Kecamatan Dumai Timur.

Hal ini disampaikan Kepala SDIT Jami’atul Muslimin, H Supri Yadin Hsb Lc MSy kepada Dumai Pos Kamis (17/3) diruang kerjanya. ”Syukur alhamdulillah atas prestasi yang dicapai SDIT Jami’atul Muslimin pada ajang O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Dumai Timur tahun 2016 ini. Saya mengapresiasi kerja keras dari koordinator terutama Wakil Kesiswaan Yoni Widiaswara Ss, guru pembimbing dan pelatih yang telah mengajarkan anak-anak eskul. Terutama apresiasi atas perjuangan anak-anak untuk meraih kejuaraan ini dimana dari 12 cabang FLS2N, SDIT Jamiatul Muslimin memperoleh juara pertama untuk enam cabang dan sejumlah juara O2SN,” ujarnya.Supri Yadin menjelaskan juara umum yang diukir SDIT Jami’atul Muslimin ini merupakan tahun kedua, setelah tahun lalu juga dengan prestasi sama.

”Mudah-mudahan anak-anak yang mewakili Kecamatan Dumai Timur ditingkat Kota Dumai nantinya bisa terus melaju ke provinsi bahkan nasional. Ya, karena tahun lalu ada satu anak kita yang ke nasional,” ungkap Dosen IAI TF ini.Diantara prestasi yang dicapai sebagai juara satu yaitu lomba membatik (Muhammad Hakim), melukis (Vaiqa Ezmia), cerita bergambar (Iwana Maiza), kriya anyam (Faiz Hamdani), pianika (Putri Halifa Azzahra) dan pidato bahasa Indonesia (Cyka Srihana Humaera). Untuk juara dua seni tari kreasi baru (Tiara Safir Sembiring, Yofani Aulia Rahmi, Zadzkia Nisa Fadila, Putri Ayu Maulana dan Abidah Nailal Khusna). Lomba tilawah alquran juara dua oleh Ayla Nazirra Annisa Putri. Badminton putri juara satu oleh Khairunnisa Harahap, badminton putra juara dua oleh Rafid Surahman.

Juara tiga lomba voli mini putri, tenis meja putra juara dua oleh Fitra Wiranda dan atletik juara dua diraih Jefri Erman, Dovan Dio Anggara, Shavira dan Ajeng. Kemudian lomba silat juara tiga diraih Naufal Muflih.”Sejauh ini pembinaan eskul rutin dilakukan pihak sekolah, biasanya setiap Sabtu pukul 07.15 sampai 07.45 senam kemudian belajar SBK dilanjutkan kegiatan eskul mulai pukul 09.15 sampai 10.45. Khusus eskul untuk pengembangan diri sesuai bakat, minat dan hobi anak. Ya, setiap ada lomba tinggal diikuti saja karena pembinaan sudah dilakukan. Paling sepekan sebelum lomba kembali dilakukan pemantapan,” paparnya.

Dilanjutkan Supri Yadin, terkait prestasi tersebut maka pihak sekolah memberikan reward bagi guru pembimbing dan anak didik  ð 7 3 Špeserta lomba sebagai motivasi untuk terus berprestasi dimasa mendatang. Hal lainnya, Kepala SDIT Jami’atul Muslimin menambahkan pihaknya saat ini tengah melaksanakan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 yang sudah dimulai pertengahan Februari 2016 sampai 31 Maret mendatang.”Untuk PPDB tahun ini, SDIT Jami’atul Muslimin menerima sebanyak enam ruangan kelas sama seperti tahun lalu. Alhamdulillah, saat ini sudah hampir memenuhi lima lokal dan semoga kedepan dapat terpenuhi sesuai kuota,” tutup Ustad muda ini. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *