SEBABNYA! Napi Rutan Dumai Meninggal

rutan dumai2DUMAI – Seorang narapidana atau warga binaan Klas IIB Dumai bernama M Supian meninggal dunia, Senin (18/7) sekira pukul 04.15WIB dini hari kemarin. Setelah mendapat perawatan medis di RSUD Dumai nyawanya tidak tertolong karena mengalami penyempitan pembuluh darah.

Informasi yang diterima dari Kepala Rutan Klas II B, M Lukman, Senin (18/7), warga binaan yang meninggal bernama Muhammad Supian berusia 38 tahun merupakan narapidana perkara narkoba. Pria tersebut putus pidana lima tahun penjara di Pengadilan Negeri Dumai pada tahun 2013.

Namun ia baru menjalani pidana penjara selama tiga tahun di Rutan Dumai. Kejadian itu juga dibenarkan, “Iya memang benar satu narapidana meninggal dunia, setelah mendapat penanganan medis di rumah sakit,” ujar Kepala Rutan Dumai, Muhammad Lukman, Senin (18/7). Lukman menjelaskan, Supian berada di Kamar 25 Blok D Rutan Dumai dimana Supian mengeluhkan rasa sakit pada bagian dada kiri. Sekitar pukul 03.45 WIB, petugas mendapat laporan tersebut. Sehingga langsung membawa Supian ke RSUD Dumai.

Setelah sempat mendapatkan penanganan medis, ternyata Supian tidak bisa tertolong lagi. Ia dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 04.15 WIB. Sesuai hasil laporan medis, Supian mengalami penyempitan pembuluh darah.”Jasad supian sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga sekitar pukul 05.30 WIB. Begitu juga dengan barang milik narapidana tersebut. Jasad Supian dimakamkan di TPU Purnama, Kota Dumai,” ujar Lukman.

Lanjut Lukman mengatakan, “Kita sudah serahkan jasad yang bersangkutan. Lalu kita laporkan juga kepada pihak Kanwil Kemenkumham Riau,” ujar Mantan Kepala Rutan Bagansiapiapi ini. Pihak rutan juga sudah memintai keterangan terkait hal ini. Lukman juga memastikan situasi kondusif di Rutan Dumai. “Saat ini situasi kondusif dan tidak ada permasalahan,” tutup. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *