Segarnya Es Dawet Pepaya Kurma, Bikin Sejuk Suasana Buka Puasa

Es dawet pepaya kurma

FULLRIAU.COM — Menu buka puasa hari ke-13 Ramadan seru juga kalau kita membuat es dawet pepaya kurma. Seperti yang pernah dituliskan pada artikel GenPI.co sebelumnya, kurma mengandung gula alami.

Banyak jenis penyakit yang bisa ditangkal dengan mengonsumsi kurma antara lain anemia, menyeimbangkan kolesterol, kesehatan mata, dan saluran pencernaan. Lengkap banget bukan?

Selain itu, dengan menambahkan es dan potongan pepaya semakin menambah cita rasa, tentunya membuat kita tidak sabar untuk segera berbuka. Langsung saja yuk.

Siapkan buah pepaya dan potong-potong menjadi dadu, sambil panaskan air. Masukkan 250 gram gula merah, 100 gram gula pasir, satu lembar daun pandan, kayu manis, dan sejumput garam.

Sambil menunggu mendidih dan pepaya sedikit empuk, kita siapkan bahan-bahan dawetnya. Agar praktis, kamu bisa membelinya di pasar atau swalayan terdekat.

Setelah empuk, masukkan santan kara (tanpa direbus) agar aroma khas dawet terasa. Kemudian tambahkan sedikit garam dan cek rasanya.

Sekarang siapkan gelas cantik, taruh es batu, tata rapi pepaya yang sudah direbus dan juga buah kurma. Masukkan bahan dawet, kuah gula dan santan. Es dawet pepaya kurma siap untuk diteguk saat buka puasa. (FR)

www.genpi.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *