Sekda Pimpin Pencanangan Hari Peduli Sampah Nasional, Surya Arfan : Mari Kita Peduli Kebersihan

FULLRIAU.COM, Bagansiapiapi –Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama dengan Forkopimda melaksanakan kegiatan pencanangan Hati Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Objek Wisata Batu Enam (Batam),kamis (21/02) di Bagansiapiapi.

Acara ini dilakukan secara serentak di seluruh tanah air guna untuk menyadarkan masyarakat Rohil agar lebih peduli mengatasi sampah sehingga tidak terjadi lagi adanya korban akibat sampah ini.

”Ya, hari ini kita bersama Kepala Forkomida melakukan kegiatan hari pencanangan sampah secara nasional,kegiatan ini bertujuan untuk mengugah kesadaran masyarakat akan peduli sampah. Karena masalah sampah menjadi masalah nasional. Maka perlu ditanggani secara seksama melibatkan seluruh masyarakat juga sekolah,” kata Sekda H Drs Surya Arfan MSi saat di hubungi melalui telepone selulernya, Kamis (21/02)

Dikatakannya lagi kegiatan yang dilakukan hari ini dengan memungut sampah di sepanjang jalan dan obek wisata kemudian menyerahkan tong sampah kepada OPD dan sekolah-sekolah Adiwiyata,dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon Oliana sebanyak 220 batang.

Diharapkan kata Surya lagi melalui gerakan hari peduli sampah ini,masyarakat Rohil dapat lebih peduli lagi dengan memilah sampah rumah tangga sebelum dibuang ke tong sampah dengan gerakan 3R,sehingga sampah yang ditanggani dapat berkurang dan tepat sasaran dan tidak merusak lingkungan

“Kita ingin kampung halaman kita ini terbebas dari sampah. Ini sesuai dengan amanat undang-undang tahun 2025. Diharapkan melalui kegiatan hari ini bisa mengurangi sampah di kota bagansiapiapi ini,aksi ini akan terus dilakukan sehingga tidak ada lagi sampah.,”Pungkas Surya.

Acara Hari Peduli Sampah Nasional ini di hadiri Dandim Letkol (Inf) Didik,Wakal Polres Kompol dr.Wawan SH,Kepala OPD dan masyarakat Rohil. (ek/fr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *