Sekdako Pekanbaru: Tegaskan Jauhi Pungli

PEKANBARU– Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS kembali mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk tidak melakukan pungutan liar.

“Saya kembali ingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melakukan pungutan liar. Bekerja sesuai dengan tupoksi, dan emban amanah dengan sebaik-baiknya,” tegasnya saat melantik pejabat eselon III a dan IV a di lingkungan Pemko Pekanbaru di ruang rapat multi media Kota Pekanbaru, Senin (9/1) sore kemarin.

Sebelumnya, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepada salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) kantor Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Oknum tersebut melakukan pengutan liar terhadap pengurusan SKGR (Surat Keterangan Ganti Rugi). Petugas mengamankan uang senilai Rp50.000 sebagai alat bukti dalam OTT tersebut. oknum yang diamankan diketahui menjabat Kepala Seksi Kesejehateraan Masyarakat (Kasi Kesra) di kelurahan Simpang Baru.

Menanggapi soal penanangkapan tersebut, M Noer menegaskan meneyrahkan persoalasan tersebut kepada pihak kepolisian. Untuk sangsi yang akan di terapkan kepada oknum akan di sesuaikan dengan peraturan kedisiplinan pegawai. “Kita serahkan semua kepada petugas penegask hukum, “katanya singkat seraya mengakhiri. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *