SELAMAT JALAN PAK KHAIRUL Ratusan Pelayat Antarkan ke Pusara

wakoPEKANBARU-Ratusan pelayat mengatar langsung pemakaman H Khairul Anwar menuju pemakaman Veteran Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Kota Dumai, Rabu (20/4) sekitar pukul 12.15 setelah disholatkan. Almarhum H Khairul Anwar, mantan Walikota Dumai periode 2010-2015 meninggal dunia Rabu (20/4) dini sekitar pukul 02.00 WIB Hari di Pekanbaru.

Almarhum meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya hampir dua tahun terakhir, yakni stoke. Sempat bolak-balik ke Malaka untuk proses pemulihan kesehatannya, namun Allah berkata lain, akhirnya almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit eka Hospital Pekanbaru.

Dirumah duka yang beralamat di Jalan Firdaus, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, ratusan pelayat tampak silih berganti berdatangan, mulai dari pejabat di Pemrov Riau hingga Pejabat di Kabupaten Kota Riau lainnya, termasuk dari Dumai dan kerabat almarhum lainnya

Jasad Almarhum Khairul Anwar saat hendak di bawa ke masjid untuk di sholatkankhairul2Mereka diantaranya, Mambang Mit, (mantan Gubri.komisaris Bank Riau Kepri), Syamsyurizal (mantan Bupati Bengkalis), Ahmad (mantan Bupati Rohul), Herman Abdullah (mantan Walikota Pekanbaru), Amril Mukmini (Bupati Bengkalis), Firdaus (Walikota Pekanbaru), Zainal Efendi (Mantan Ketua DPRD), Amin Latif (Ketua Keluarga Sulawesi Selatan Dumai), Paisal (Kadiskes Dumai),  dan Arisman Agus (mantan Plt Wako Dumai).

Setelah disemayamkan di rumah duka, tepat pukul 11.58 WIB jasad almarhum di bawa ke masjid yang tak jauh dari rumah untuk disholatkan yang di ikuti oleh ratusan pelayat. Sementara di rumah duka, Istri almarhum, Hj Nevi Agustina mengenakan mukena bercorak merah muda didampingi beberapa putra-putri mereka yakni Dwianneke Tiara Putri dan Mohammad Ridho tampak tegar. Namun, tak jarang tangannya menghapus air mata yang mengalir dipipinya.

Selanjutnya setelah disholatkan, sekira pukul 12.15 WIB pelayat kembali meneruskan perjalan menuju pemakaman Veteran Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya untuk mengantarkan almarhum ke peristirahatan terakhirnya. Salah satu kerabat almarhum, Mambang Mit Mantan Guburnur Riau dan kini menjabat sebagai Komisaris Bank Riau Kepri mengaku kehilangan. Almarhum Khairul Anwar dikenalinya sebagai sosok yang mudah bergaul. Selain itu, Mambang Mit menilai almarhum memiliki visioner yang cukup baik.

“Ini semua kehendak Allah SWT dan saya beserta keluarga berdoa agar almarhum mendapat tempat yang baik di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan sabar menghadapi musibah ini, “katanya di temui di rumah duka. (*/FR)

Riwayat Almarhum
Nama :  H Khairul Anwar,SH
Tempat Tanggal Lahir: Bengkalis,17 Maret 1963
Istri    : Hj Nefi Agustina
Anak  : Robby Kamea Putra, Dwianneke Tiara Putri, Shinta Tajha Monica, Ghina Nabila dan Mohammad Ridho.

Riwayat pendidikan.
SD Negeri 2 Bengkalis.
SMP Negeri 1 Bengkalis.
SMEA Pembinan Pekanbaru.
Universitas Lancang Kuning Pekanbaru

Riwayat Pekerjaan
Pengurus DPD KNPI Riau.
Bendahara GM FKPPI Riau.
Wakil Ketua KBPPP Riau.
Bendahara Dewan Kesenian Dumai.
Bendaharan KONI Dumai.
Pengurus MUI Kota Dumai.

Pengalaman Pekerjaan
1. Assiten Auditor Akuntan Publik Drs S Sinuraya (1981-1983)
2. PT Bank Riau Kepri (1983-2010)
*Pimpinan seksi jasa-jasa perbankan
*Pimpinan Bagian Supervisi pembinaan Kredit I
*Pimpinan bagian pengawasan kredit
*Pimpinan bagian organiasasi dan pengembangan
*Wakil pimpinan cabang utama
*Pimpinan cabang selat panjang
*Pimpinan cabang bangkinang
*Pimpinan cabang dumai
*Pimpinan cabang utama pekanbaru
*Staf ahli direksi
*Pimpinan divisi internasional
*Pimpinan divisi treasury dan internasional
3. Walikota Dumai Priode 2010-2015

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *