Semarakkan HUT PGRI dengan Sejumlah Perlombaan

jumilita2DUMAI— Semaraknya peringatan HUT PGRI ke-70 serta Hari Guru Nasional 2015 dilakukan berbagai ragam kegiatan serta perlombaan oleh sekolah. Seperti yang dilaksanakan Sekolah Menegah Kejuruan ( SMK) N -2 Dumai menggelar ragam perlombaan untuk tingkat guru serta siswa.

Diantaranya Lomba wali kelas terbaik, guru terbaik, olahraga guru dan siswa, pencatatan administrasi guru terbaik, dekor kelas terbaik,pembacaan teks UU terbaik dan lainnya.

Kepala Sekolah SMKN2 Dumai, Juzmilita Spd M I P mengatakan ragam perlombaan yang digelar sekolah sambut PGRI bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru, memperkuat rasa kebersamaan antara guru dan siswa serta meningkatkan tali silaturahmi antar sesama. “ Dengan lomba ini, jalinan kebersamaan guru tentu semakin dekat dan kuat, “Katanya.

Apalagi ragam lomba yang dipertandingkan, sudah dipersiapkan sebulan lalu namun hasil penilaian pemenang baru diumumkan bertepatan Hari PGRI.

Dimana, perlomaan dinilai tim khusus dari sekolah secara adil dan transparan. Diharapkan Juz, kegiatan ini dapat memotivasi guru serta siswa tampil menjadio yang terbaik serta bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri.

Mengingat, guru saat ini dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam menyampaikan materi pelajaran. Bahkan guru dituntut dapat menjadi teladan yang baik bagi anak dalam segala hal. “ Bagi guru dan siswa yang menang, pihak sekolah memberikan uang pembinaan, piala, dan sertifikat dari ketua PGRI. “

Terakhir diharapkan Juzmilita, kinerja guru kedepan dapat ditingkatkan, rasa solidaritas kebersamaan terus terjalin dengan baik.” Jadilah guru Pahlawan tanpa tanda Jasa. “

Pantauan usai upacara sekolah, kegiatan yang digelar sekolah berjalan lancar, berbagai kreativitas siswa turut ditampilkan.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *