Sempat Kejar-Kejaran, Truk Pengangkut Bawang Ilegal Diamankan BC Dumai

DUMAI– Mobil truck diduga mengangkut bawang ilegal atau tanpa dokumen berhasil diamankan Kantor Pelayanan Pengawasan Bea Cukai(KPPBC) Tipe Madya Kelas B Dumai, Selasa (16/1) di Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur.

Sebelumnya diamankan petugas Bea Cukai Dumai, sempat terjadinya kejar-kejaran antar petugas dengan supir mobil Truck tanpa nomor polisi diduga mengangkut bawang merah ilegal yang melintasi jalan lintas Pakning-Dumai, sehingga setibanya di jalan Perwira, mobil tersebut telah terparkir pinggir jalan tanpa pengemudi alias sang supir berhasil melarikan diri.

Humas Kantor Pelayanan Pengawasan Bea Cukai(KPPBC) Tipe Madya Kelas B Dumai, Khairil Anwar dikonfirmasi mengatakan, penangkapan bawang tanpa dokumen resmi itu berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat.

“Berdasarkan informasi itu kita Tim penindakan yang sedang patroli melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut. Sekira pukul 01.30 WIB petugas patroli menemukan sebuah truck didampingi Mobil APV mencurigakan di jalan lintas Pakning-Dumai,” ujarnya.

Mengetahui hal itu lanjutnya, petugas lalu melakukan pengejaran terhadap truck yang diduga mengangkut bawang ilegal hingga persimpangan Lampu merah Bagan Besar.

“Saat pengejaran, mobil APV yang berdampingan dengan mobil truck yang bermuatan bawang diduga berasal dari Malaysia itu mencoba menghalangi kita saat hendak mengamankan truck tersebut, hingga akhirnya kita berhasil menghalangi kedua kendaraan itu dipersimpangan lampu merah Bagan Besar,” jelasnya.

Tidak sampai disitu saja, upaya melarikan diri terus dilakukan sang supir truck dengan berputar arah menuju jalan Perwira (Tengku Tambusai, red) dan supir serta kernet mobil truck tanpa nopol melompat dan melarikan diri.

“Petugas sempat mengejarkan supir dan kernetnya, namum kedua pelaku berhasil melarikan diri. Barang bukti bawang ilegal beserta truck telah kita amankan di Kantor Bea Cukai guna proses hukum lebih lanjut,” tukas Khairil Anwar.(*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *