Seru-seruan di Hobbycon Festival 2016, Surganya Hobi Unik

57d29f3a21d38-hobbycon-festival-2016_663_382SUDAH bukan zamannya lagi waktu luang hanya digunakan untuk melamun. Di Hobbycon Festival 2016, kalian bisa dapatkan beragam informasi dan pengetahuan seputar hobi dan komunitas. Tak hanya melihat, di sini bahkan bisa mencoba langsung beragam aktivitas seru.

Hobbycon Festival 2016 sebenarnya bukan yang pertama kali diadakan. Ini adalah tahun ketiga dan menjadi event tahunan Mall of Indonesia yang paling ditunggu para pencinta hobi dan komunitas.

“Ini tahun ketiga dan memang Hobbycon ini adalah festival tahunan. Kami memberikan wadah bagi para hobbies dan komunitas untuk melakukan kegiatan. Membantu komunitas lebih berkembang dan hobbies lebih showcase. Mungkin masyarakat belum tahu ada hobi yang unik,” kata Lady Samantha, Manajer Marketing Communication Mall of Indonesia(MOI), dalam jumpa media Hobbycon Festival 2016, di Jakarta Utara, Jumat, 9 September 2016.

Event yang berlangsung dari tanggal 2 September hingga 30 Oktober 2016 ini menghadirkan berbagai komunitas dan hobi dengan tiga konsep utama, yaitu exhibition, workshop, dan competition.

Workshop yang bisa diikuti antara lain seperti ikebana, zumba, tata rias, perkusi, dan kelas memasak Korea. Sedangkan untuk kompetisi akan ada bollywood night, sempoa sip, tamiya, robotic, juga kompetisi remot kontrol. Dari konsep pameran di antaranya akan ada pameran lukisan.

“Kami berpartisipasi dalam bentuk pameran foto dari fotografer Belanda yang mengambil tema perempuan yang ada di Indonesia. Perubahan perilaku mereka yang mungkin karena terpengaruh iklan, media sosial atau kemajuan ekonomi, di mana mereka berdandan glamor atau melihat ikon merek terkenal,” kata Bob Wardhana dari Erasmus Huis.

Irwan Latif dari Robotic Education Centre yang akan menghadirkan lomba robot dengan menggunakan permainan bongkar pasang balok atau lego dengan berbagai tema yang pasti menarik untuk anak-anak juga menjelaskan kegiatan yang ia lakukan.

“Kami ada karena kami ingin memfasilitasi anak-anak yang ingin belajar robotic (miniatur dan juga membuat robot) dan kebetulan alat yang kita pakai dari Lego. Kompetisinya sendiri untuk anak usia empat sampai enam tahun temanya halloween, tujuh sampai delapan tahun membuat bangunan, dan usia 8 sampai 12 tahun dengan tema Hobbycon ruang.”

Untuk yang penasaran dan ingin mencoba, beberapa workshop yang ada di Hobbycon Festival 2016 disediakan gratis termasuk bahan-bahannya, seperti workshop kelas memasak Korea yang digelar hari ini, peserta tidak dikenakan biaya. Bahan serta alat telah disediakan.

Hanya saja perlu diingat, keterbatasan tempat membuat pengunjung harus mendaftar beberapa jam sebelumnya, dan rajin mencari informasi melalui akun media sosial @mallofindonesia untuk berita terbaru.

Info Acara

Hobbycon Festival 2016
Hall Mall of Indonesia
Periode: 2 September – 30 Oktober 2016
Peserta: total 20 hobi dan komunitas

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *