Siak Kecil Dipusatkan TMMD Ke 97

7946_Bengkalis-Tuan-Rumah-TMMD-ke-97-Tahun-2016-BENGKALIS – Kabupaten Bengkalis mendapat kesempatan menjadi tuan rumah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Korem 031/WB. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh Kodim 0303 Bengkalis bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Rencananya, program TMMD ke 97 tahun 2016 akan diresmi dibuka tanggal 20 September mendatang. Pembukaan dipusatkan di Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil.

Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Faizal Helmi SSos mengatakan, program TMMD ke 97 di Bengkalis akan dilaksanakan selama 1 bulan, mulai dari tanggal 20 Sepetember hingga 19 Oktober 2016 mendatang.

“Pembukaannya tanggal 20 September mendatang di Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil. Pembukaan akan kita kemas dalam bentuk upacara, sebagai Inspektur Bapak Bupati Bengkalis Amril Mukminin, dan akan dihadiri Pangdam dan Gubri,”katanya usai memimpin rakor persiapan pembukaan TMMD bersama pemerintah Kabupaten Bengkalis di Makodim, Kamis (15/9) siang.

Diutarakan Dandim, Adapun program TMMD meliputi fisik dan non fisik seperti pembangunan jalan, rehab rumah serta memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat termasuk program bela negara.

“Semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan Tentara dengan masyarakat. Intinya, TMMD bertujuan mengembalikan kedekatan TNI dengan masyarakat,”ungkap Letkol Rizal.(RI)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *