Siak Terima Sertifikat Rekor Muri

muriSIAK— Kerja keras mengerahkan ribuan pelajar dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Siak ini untuk bermain kompang massal sempena memeriahkan pembukaan Tour de Siak 2016 di lapangan tugu depan Istana Siak pada Selasa (18/10) kemarin membuahkan hasil. Pihak Museum Republik Indonesia (Muri) memberikan penghargaan terhadap upaya tersebut.

Pantauan di lapangan, sebanyak 2676 pemain kompang dari kalangan pelajar dan masyarakat membunyikan kompang secara massal sebelum dilakukan acara serimoni pembukaan TDS 2016 yang dilakukan Gubernur Riau, Arsyad Yuliandi Rahman didampingi Bupati Siak, Drs H Syamsuar dan undangan lainnya.

Usai pemukulan kompang secara massal, Direktur Muri, Heri langsung menyerahkan piagam penghargaan rekor muri yang diterima oleh Bupati Siak.

muri2muri3Dalam sambutannya, Heri menyampaikan bahwa apa yang dilakukan anak-anak bangsa ini dalam membunyikan kompang dengan massal dalam jumlah yang begitu banyak ini baru pertama dilakukan di Indonesia.  “Apa yang dilakoni anak-anak Bangsa ini Patut Diapresiasi dan makanya diberikan penghargaan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah dipersembahkan untuk anak-anak sekalian yang cinta dengan kebudayaannya. Dilaporkan bupati, untuk di Siak ini memang didunia pendidikannya  ada muatan lokal yang mempelajari kesenian dan budaya  untuk dipelajari. Terimakasih kepada guru yang melatih dan membina siswanya untuk cinta dengan budaya daerah. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *