Siak Tuan Rumah Pertandingan Silat Sijori X 2016.

SK2SIAK– Memantapkan persiapan pertandingan silat Sejori (Singapura, Johor, Riau dan Kepulauan Riau, Pemerintah Kabupaten Siak menggelar rapat yang dipimpin Bupati Siak H Syamsuar di ruang Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Kamis (28/4)kemarin.

“Dari pertemuan kami beberapa waktu yang lalu dengan kementerian Pariwisata, pihak kementerian akan mendukung iven yang berskala internasional, seperti SIJORI ini” ujar Syamsuar di dalam pembukaannya.

Event Internasional merupakam salah satu cara untuk memancing wisatawan datang ke Riau dan khususnya di Siak, sehingga bisa menaikkan ekonomi di daerah ini.

Di perkirakan atlet yang mengikuti 420 orang yang berasal dari 14 kota/kabupaten Se-Riau dan peserta yang berasal dari luar negeri seperti Johor dan Singapura. Ditambah dengan 65 orang Wasit yang bersertifikat internasional.

“Saya berharap semua pihak yang terkait agar membantu untuk mensukseskan terselenggaranya event besar ini” harap Syamsuar di sela-sela sambutannya.

Sementara itu, Ketua Koni Siak Amzar menyebutkan Siak tidak pernah absen setiap tahun pada pertandingan tersebut. Dia berharap kepada semua pihak, agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

Selain membahas tentang persiapan penyelenggaraan event SIJORI yang akan di selenggarakan di Siak, rapat ini juga di bahas persiapan lomba lari “Siak 10 K”. Siak 10 K dan marathon 42 K merupakan kerjasama dengan beberapa pihak lainnya.

“Untuk peserta, lari 10 K  ini di bebaskan tidak harus yang berasal dari kabupaten Siak. Akan tetapi akan di beda kan tingkatnya, seperti tingkat pelajar dan tingkat umum,” ujarnya.

Rencananya jadwal lomba lari Siak 10 K ini diadakan pada tanggal 28-30 oktober 2016 dan untuk pertandingan Silat SIJORI akan dimulai pada tanggal 3-5 November 2016.

Diakhir rapat, Bupati berharap agar panitia sudah mempersiapkan sarana dan prasana yang dibutuhkan, sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan tidak mengecewakan peserta lomba. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *