Sidak SPBU! Jika Curangi Takaran BBM

035049600_1443607686-20150930-Pom-Bensin-BBM-SPBU-Jakarta-06DUMAI–Terkait temuan praktek illegal SPBU di Pulau Jawa yang mencurangi volume / takaran BBM sehingga merugikan konsumen. Ketua LSM NGO Transparancy Dumai, Drs Kimlan Antoni SH meminta aparat hukum di Kota Dumai bersama Pertamina untuk segera mengambil sikap pada SPBU Dumai.

Sebab tidak menutup kemungkinan di Dumai ada SPBU yang melakukan praktek Ilegal itu. Aparat penegak hukum sesekali harus sidak ke SPBU yang tersebar di Dumai ini, pengawasan harus diperketat jangan sampai konsumen dicurangi pihak SPBU dengan mempermainkan volume takaran pengisian bbm baik subsidi ataupun non subsidi.

” SPBU, jangan mengambil untung besar diatas penderitaan rakyat dan jangan jadikan SPBU sebagai tameng usaha tapi didalamnya banyak kegiatan ilegal yang merugikan, ” sebut Kimlan.

Bayangkan berapa banyak masyarakat yang dirugikan akibat ulah mereka, apakah ini harus dibiarkna begitu saja.  Selain itu Kimlan juga menghimbau masyarakat jika ada kecurigaan atau temuan masalah BBM laporkan saja kepada aparat hukum, sebab laporan masyarakat membantu aparat untuk memberantas mafia bbm ilegal lewat SPBU.(*/FR)

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *