SIFATNYA PRAKTEK DAN WAJIB SMKN 1 Tebingtinggi Laksanakan UKK

2-Siswa dan siswi SMA I Tebiing Tinggi mengikuti UKKSELATPANJANG–SMKN 1 Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (2/3) mengelar Ujian Keahlian Kompetensi (UKK) untuk anak kelas XII. Selanjutnya pada tanggal 4-7 April mendatang mereka akan mengikuti Ujian Nasional secara online yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Sekolah SMKN 1 Tebingtinggi, Zamzuri mengatakan kalau siswanya, khusus kelas XII sudah dua hari menjalankan UKK  dimulai dari tangal 1 Maret sampai 7 Maret 2016 mendatang.

“Total siswa yang itu sebanyak 237 orang akan mengikuti Ujian Konpetensi Keahlian,” ungkap Zamzuri, Rabu (02/3) siang. Ia juga memberitahukan, disebabkan SMKN 1 Tebingtinggi ini sekolah usaha perjalanan wisata maka tentunya ujian ini sangat penting bagi siswa/i dalam setahun sekali. UKK ini merupakan bagian ujian yang sifatnya praktek dan wajib diikuti siswa/i kelas XII.

“Setelah UKK ini selesai semua siswa/i SMKN 1 Tebingtinggi akan mengikuti ujian nasional kelompok normatif dan adaptif yang akan dilaksankan serentak seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Meranti. Saya berharap siapapun siswa/i yang tamat dari sekolah SMP dan MTS dalam melanjutkan ke sekolah kami bearti mereka akan siap dalam ujian UKK,” harap Zamzuri. (*/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *