Sinergi SDN 07 Mandi Angin Menatap Adiwiyata Nasional 2019

FULLRIAI.COM, SIAK — Keluarga SDN 07 Mandi Angin Kecamatan Minas, Siak sangat bersyukur memiliki masyarakat lingkungan sekolah dan para wali murid yang memiliki perhatian tinggi untuk memajukan kwalitas penyelenggaran dan proses belajar mengajar di sekolah yang saat ini dipimpin M Nasir SPd tersebut.

Meskipun kekompakan ini dirong-rong untuk  digoyahkan, namun hal itu tidak membuat langkah demi langkah gerakan sekolah untuk bergerak maju terhenti apalagi mundur.

Buktinya saat ini sekolah yang berada di daerah yang jauh dari pusat kota dan jalan masih tanah ini sedang bersiap-siap untuk memghadapi penilaian sekolah beradwiyata tingkat nasional. Dalam waktu dekat ini pihak terkait akan turun untuk melakukan penilaian terhadap program adwiyata SDN 07 Mandi Angin.

Pantauan dilapangan, gerakan adwiyata di SDN 07 Mandi Angin terlihat, tidak hanya dijalankan oleh anggota keluarga besar SDN 07 Mandi Angin di lingkungan sekolah namun juga disinergitaskan untuk bisa dijalankan oleh peserta didik di lingkungan umah masing-masing termasuk oleh ibu/bapak dan anggota keluarga lainnya.

Kepala SDN 07 Mandi Angin, M Nasir SPd menjelaskan dan menyampaikan apresiasi dirinya kepada masyarakat terutama yang terlibat langsung dengan penyelenggaraan pendidikan seperti guru dari kalangan masyarakatbsetempat dan komite sekolah. 

“Keproaktifan pihak komite sekolah dalam mewujudkan kepeduliannya memperhatikan sekolah ini betul-betul menjadi bantuan dan motivasi besar bagi kami untuk terus memberikan dan mempersembahkan sesuatu yang terbaik bagi sekolah dan daerah ini. Makanya saat ini kita sedang dan terus  menjalin sinergitas untuk menatap penilaian adiwiyata nasional 2019 SDN 07 Mandi Angin,” sebut M Nasir.

Diantara hal yang memudahkan yang didapat sekolah adalah semangat gotong royong dan swadaya masyarakat demi pembangunan dunia pendidikan di kampung ini.

“Potensi semangat Gotong rotong dan swadaya masyarakat inilah yang masih “oke” sehingga hal yang berat bisa sama dipikul dan yang ringan sama dijinjing,” ucap M Nasir membanggakan masyarakat di lingkungan sekolahnya. (rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *