SMAN 1 Perawang Akan Kembali Wisuda Hafiz/ah

FULLRIAU.COM, PERAWANG — Jika tidak ada aral melintang pada Oktober nanti, SMAN 1 Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak kembali mencetak para hafiz/ah Alquran dan para hafiz/ah itu akan diberikan penghargaa  berupakan kegiatan khatam dan wisuda yang akan dilakukan oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi bersama Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi.

Guna mematangkan persiapan helat tersebut, Kepala SMAN 1 Perawang, H Heri Yulindo MPd disuport Komite Sekolah mengadakan musyawarah bersama para orang tua wali Hafiz/ah yang berlangsung di ruang serbaguna SMAN 1 Perawang, Rabu (24/9), untuk membicarakan kewajiban yang akan diembankan kepada para orang tua demi suksesnya helat wisuda.

Heri menyebutkan bahwa tahun ini seperti pada tahun sebelumnya juga akan diwisuda oleh Gibernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, hanya saja bedanya pada tahun sebelumnya saat itu pak Syamsuar masih menjabat sebagai Bupati Siak.

“Insya Allah kali ini ada sebanyak 112 anak hafiz/ah yang akan kita wisuda. Saat ini mereka sedang menjalankan karantina di sebuah masjid, guna mempermantab penguasaan hafalannya,” jelas Heri.

Dikatakan Heri, selain ingin mengupayakan penambahan ilmu agama bagi anak juga sebagai bentuk syiar terhadap pengembangan dan peningkatan agama.

“Oleh karenanya maka acara wisuda nanti benar-benar akan diberlangsungkan dengan meriah minimal seperti saat diberlangsungkannya acara perpisahan sekolah. Itulah sebabnya sinergi dengan para orangtua sangat diharapkan. Mudah-mudahan hasil pertemuan ini akan bisa menghasilkan semangat membara untuk menyukseskan acara wisuda ini,” harapnya.

Ditambahkan pihak komite, pak Gubri sangat bangga dengan terobosan program tahfizh yang terus kita jalankan dengan sungguh-sungguh ini.

“Bahkan pak Gubernur juga telah menetapkan jadwal pelaksanaan wisuda yang rencananya akan digelar di aula SMAN 1 Perawang yaitu pada tangga 13 Oktober nanti,” ujar juru bicara komite, Tasman. (rd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *