SMK Kota Dumai Juara Umum 02SN Provinsi Riau 2019, Juzmilita: Berkat Kerja Keras dan Optimisme

Ketua MKKS SMK Kota Dumai, Juzmilita SPd MIp foto bersama dengan pembina, pelatih dan siswa atlet O2SN Kota Dumai di ajang tingkat Provinsi Riau. (f:isT)

FULLRIAU.COM, Pekanbaru — Bibit muda olahraga Kota Dumai membuktikan bisa bicara banyak dalam ajang bergengsi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMK Provinsi Riau tahun 2019 yang diselenggarakan mulai dari tanggal 28-31 Juli 2019 bertempat di Kota Pekanbaru.

Buktinya, atlet-atlet muda berbakat dari sejumlah SMK di Kota Dumai ini berhasil menjadi juara umum dari ajang yang diselenggarakan setiap tahun ini dan kemudian berhak mewakili Provinsi Riau ke tingkat nasional.

”Alhamdulilah, tahun ini kita berhasil menjadi juara umum di O2SN tingkat Provinsi Riau 2019. Prestasi ini berkat kerja keras dan optimisme dari para siswa atlet, pelatih dan guru pembimbing,” ungkapan kegembiraan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Dumai, Juzmilita SPd MIP saat dihubungi disela-sela penutupan acara kepada FullRiau.com.

Kemudian Kepala SMKN 2 Dumai ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah SMK Kota Dumai yang telah dengan kerja keras melakukan pembinaan di sekolah masing-masing untuk menyalurkan bakat anak didik kita.

”Hasilnya, hari ini atau tahun 2019 SMK Kota Dumai bisa menunjukan bahwa kita bisa menjadi sang juara dan anak-anak kita juga tak kalah hebatnya dari daerah lain. Semoga pembinaan secara berjenjang ini terus dilanjutkan dan lebih kita kelola secara matan,” ungkapnya

Dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SMK Provinsi Riau tahun 2019 dimana SMK Kota Dumai berhasil menjadi juara umum. Sedangkan untuk juara kedua ditempati Kota Pekanbaru dan juara ketiga Kabupaten Kampar.

Ketua MKKS SMK Kota Dumai yang juga Ketua Kontingen O2SN Kota Dumai tingkat Provinsi Riau tahun 2019, Juzmilita SPd, MIp

Sedangkan untuk rekapitulasi perolehan mendali O2SN SMK Tingkat Provinsi Riau Kota Dumai sesuai rilis yang dikirimkan ke redaksi dimana untuk cabang atletik dengan nomor kategori panca lomba putra memperoleh medali perunggu atas nama Aldi Kurniawan dari SMKN 2 Dumai. Dan Panca Lomba Putri memperoleh mendali emas atas nama Dayang Afikah dari SMK Taruna Persada untuk melanjut ketingkat nasional.

”Untuk siswa atlet kita dari beberapa cabang olahraga seperti atletik, karate dan renang yang memperoleh emas maka akan melanjutkan ke tingkat nasional mewakili Provinsi Riau,” ungkapnya.

Sedangkan untuk cabang karate nomor kategori kata putra memperoleh emas atas nama Fikri Haikal dari SMK Taruna Persada dan melanjut ke tingkat nasional. Untuk kategori komite putra hanya memperoleh perak.

Untuk cabang olahraga renang untuk kategori nomor 200 meter gaya ganti putra memperoleh emas atas nama Angga Ramadhan dari SMK Taruna Persada maka akan melanjut ke tingkat nasional. Untuk 50 meter gaya bebas putra memperoleh perunggu. Cabang renang putri dimana untuk kategori 200 meter gaya ganti putri memperoleh perak, sedangkan untuk 50 meter gaya bebas dada putri memperoleh emas atas nama Lidia dari SMK Perikanan dan berhak untuk melanjut ke tingkat nasional.

Cabang pencak silat kategori tunggal putra dan laga putra memperoleh perak atas nama Arif Rahman dari SMKN 2 Dumai. Demikian pula untuk tunggal putri juga memperoleh perak atas nama Dwi Tia Cahayawati dari SMKN 1 Dumai.

”Harapan kita tentu nantinya anak-anak kita yang namanya akan mewakili Provinsi Riau diajang tingkat nasional maka bisa mempersiapkan diri dengan baik, berlatih dengan keras lagi sehingga bisa mengharumkan nama Riau di tingkat nasional,” katanya. (FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *