SMK Negeri 4 Ditunjuk Sebagai SMK Model Dumai

2DUMAI –  SMKN 4 Dumai beralamat Jalan Pesantren, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai masih dalam semarak memeriahkan HUT Guru, Sabtu (26/11) kemarin, mendapat prestasi dengan ditunjuk sebagai SMKN Model di Kota Dumai.

Kepala Sekolah  SMKN 4 Dumai, H Poyong  S.pd, M.si  menjelaskan penunjukan ini  bagian dari prestasi dan tantangan yang harus sama-sama diwujudkan oleh semua  keluarga besar SMK Negeri 4 Dumai.

13‘’Prestasinya, kita dipercaya untuk mewujudkan sehingga benar-benar menjadi model dan contoh bagi yang lainnya. Tantangannya, dengan kerja keras dan disiplin untuk tampil sesuai dengan  petunjuk sebagai  SMKN model,’’ jelasnya.

Penunjukan SMKN 4 Dumai sebagai  SMKN Model dibuktikan langsung dengan melakukan penandatanganan komitmen bersama sekolah  model  SMKN 4  Dumai tahun 2016 tentang Penjamin Mutu Pengembangan Sekolah (PMPS). Dengan dihadiri oleh tim internal yakni Kepala Sekolah H Puyong S.pd,M.si , Komite Sekolah Ucok Sakti,  Tim Penjamin Mutu Pengembangan Sekolah  (TPMPS), majelis guru,  pegawai  tata usaha,  seluruh siswa, dan pihak eksternal pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kota Dumai Puasa Simanjuntak M.Pd.

Disamping itu, mantan guru SMKN 2 Dumai ini juga mengatakan kalau penunjukan sebagai SMKN Model juga menjadi kado terindah sempena memperingati Hari Guru 2016 ini. Disamping itu, menjadi motivasi lagi bagi guru-guru dan siswa SMKN 4.

45Pendapat serupa juga disampaikan Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Dumai, Puasa Sumanjuntak M.Pd. Menurutnya,  penunjukan SMKN 4 sebagai SMKN Model  akan menjadi tugas bersama. ‘’Sehingga untuk kedepannya, banyak lagi prestasi yang bisa diraih dan bisa dicapai,’’ ungkap Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Dumai, Puasa Simanjuntak M.Pd.

Sempena memeriahkan Hari Guru , SMKN 4 Dumai juga, Sabtu (26/11) kemarin digelar lomba memasak antar guru-guru di SMK Negeri 4 Dumai. Sebelumnya juga digelar beberapa kegiatan lomba diantaranya lomba kebersihan kelas, graffiti, mading dan lomba baca puisi.(rls/FR)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *