SMKN 4 Dumai Kembali Akreditasikan Dua Program Keahlian

SMKN4 DUMAIDUMAI — SMKN 4 Dumai beralamat di Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan kembali melaksanakan akreditasi dua program keahlian yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Akuntansi (AK) setelah sebelumnya telah mengakreditasi tiga program keahlian dengan nilai A.

Kepala Sekolah SMKN 4 Dumai, H Poyong Spd MSi melalui Ketua Tim Pelaksana Akreditasi Sekolah 2016, Herry Fitriady M.Kom kepada Dumai Pos, Senin (23/5) mengatakan, ini kali kedua SMKN 4 melaksanakan akreditasi  setelah sebelumnya mengakreditasi tiga program keahlian yakni Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), Mekanisasi Pertanian (MP), Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP) dengan nilai A.

SMKN3SMKN2 ”Dengan pengalaman di tahun 2011 lalu, mudah-mudahan proses akreditasi tahun 2016 bisa berjalan lancar dan tidak terlalu sulit,” ungkap Herry.

Pelaksanaan akreditasi kedua program keahlian ini kata Herry, sudah dilakukan selama dua hari Rabu-Kamis (18-19)-Mei lalu, dengan langsung turun tim Badan Akreditasi Provinsi (BAP). ”Proses akreditasi langsung dilakukan bapak Harmaini dari Kampar dan bapak Lasmono dari Pelalawan selama dua hari penuh,” katanya.

Harapannya tentu kata Herry, adalah mudah-mudah memperoleh hasil yang memuaskan dan maksimal sehingga sekolah SMKN 4 Dumai semakin diakui secara standar pendidikan nasional. Tentunya juga menjadi kebanggan bagi tim dibantu koordinator dan anggota untuk memenuhi 8 standar akreditasi.

”Disamping itu, semua guru, siswa dan masyarakat yang telah mendukung sepenuhnya pelaksanaan akreditasi ini,” ungkapnya. (*/FR)

 

 

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *