SMKN2 Dumai Juara Umum O2SN dan FLS2N Tingkat Dumai, Juzmilita: Siapkan Diri Harumkan Nama Daerah

Ketua MKKS SMK Kota Dumai, Juzmilita SPd MP bersama kepala sekolah, dinas pendidikan provinsi dan para pemenang lomba O2SN dan FLS2N tingkat SMK se Kota Dumai.

FULLRIAU.COM, Dumai – Pelaksanaan Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN) dan Festival Lagu Seni Sekolah Nasional (FLS2N) tingkat SMK se Kota Dumai berlangsung sukses dengan menghasilkan bibit muda berprestasi siap harumkan nama Kota Dumai.

Demikian disampaikan Ketua MKKS SMK Kota Dumai, Juzmilita SPd MP sesuai rilis yang disampaikan. Selanjutnya, mempersiapkan diri bagi sang juara disetiap cabang yang dipertandingan mengikuti lomba tingkat Provinsi Riau baik untuk FLS2N tanggal 22 Juli 2019 dan O2SN tanggal 29 Juli 2019.

Apalagi kata Juzmilita, tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit berbakat dan menyalurkan bakat anak didik dengan sesuatu yang positif dan berprestasi.

“Oleh sebab itu, kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya. Alhamdulilah tahun ini berlangsung sukses dengan SMKN 2 Dumai baik O2SN dan FLS2N menjadi juara umum,” ungkapnya.

Soal jadwal pelaksanaan tingkat Provinsi, kata Kepala SMKN 2 Dumai ini lebih rinci menjelaskan kalau O2SN SMK tingkat provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli-1 Agustus 2019. Sedangkan untuk FLS2N SMK tingkat.provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 18-21 Juli 2019.

“Yang paling penting adalah lakukan persiapan secara maksimal dan semua peserta bertanding sportif dengan pantang menyerah untuk meraih kemenangan membawa nama baik Kota Dumai di tingkat Provinsi Riau,” tegasnya.

Adapun kegiatan O2SN dan FLS2N yang dipertandingkan dengan diikuti seluruh siswa SMK Kota Dumai yang berbakat untuk O2SN menyeleksi 5 cabang olahraga yakni atletik, renang, silat, tekwondo dan bulu tangkis. Sedangkan FLS2N memperlombakan cabang pertandingan yakni nyayian solo, gitar solo, teater, cerità pendek, musik tradisionL dan tari tradisinal. (Rls/FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *