Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah Disambut Meriah

2RUPAT UTARA — Di Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, acara Sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) berlangsung meriah dan disambut hangat oleh Pemerintah Kecamatan, siswa dan guru.

Pantauan disosialisasi JMS yang ditaja Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, dipusatkan di Aula Kantor Camat Rupat Utara beberapa waktu lalu

Terlihat hadir Kepala Kejari Bengkalis Rahman Dwi Saputra yang diwakili Kepala Seksi Intelijen Rully Affandi beserta stafftnya, Sekretaris Disdik Kabupaten Bengkalis Supardi, Camat Rupat Utara, serta ratusan siswa-siswi dari beberapa SMPN yang ada di Rupat Utara.

Dalam sambutannya Kasi Intel Kejari Bengkalis, Rully Affandi mengatakan bahwa pihaknya selama beberapa bulan terakhir gencar menggelar sosialisasi JMS ke Sekolah Menengah maupun Sekolah Dasar di Kabupaten Bengkalis, sedangkan tema yang diusung adalah “Generasi Emas Anti Korupsi dan Anti Narkoba”.

345Sosialisasi juga diselingi dengan pembuka info grafis dan Audio Visual yang manayangkan kedudukan Jaksa dalam sistem hukum di Indonesia.

Rully mengatakan, kultur anti korupsi dan anti narkoba harus ditanamkan dari muda. Sejak muda harus menghindari perilaku koruptif, misalnya dalam kegiatan belajar mengajar.”Membolos juga termasuk perilaku koruptif,” ujar Rully.

Sementara itu Sekdis Pendidikan Kabupaten Bengkalis Supardi menerangkan bahwa Disdik mendukung sepenuhnya sosialisasi JMS tersebut demi menanamkan pemahaman seputar hukum kepada para pelajar.

1“Kita berharap program Sosialisasi JMS ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh sisiwa-siswi di sekolah, agar kelak dapat meningkatkan kesadaran hukum dalam kehidupan sehari – hari, seperti menghindari narkoba maupun tindakan kriminal lainnya yang melawan hukum,” tutur Supardi yang saat ini menjabat salah satu Kepala Bagian di Setdakab Bengkalis.

Sosialisasi juga diselingi dengan tanya jawab dari siswa – siswi kepada pihak Kejaksaan, Dinas Pendidikan maupun majelis guru.(RI)

Bagikan Artikel :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *